Kabar Soal Avanza Baru di 2019, Ini Kata Toyota

Distributor mobil Toyota di Malaysia memperkenalkan Toyota Avanza 1.5X terbaru. Hadir dengan tampilan menyerupai mobil SUV Crossover / Ilustrasi : Yusventus

Terkini. id – Kendaraan Low MPV yang dijuluki mobil sejuta umat, Toyota Avanza, dikabarkan akan punya model baru.

Avanza disebutkan akan memiliki wajah baru bersama Daihatsu Xenia mulai awal tahun 2019.

Meskipun begitu, hingga saat ini, Toyota maupun Daihatsu belum mau membuka kabar itu.

“Product development itu dilakukan reguler oleh seluruh ATPM termasuk Toyota. Kita melakukan research ke customer, ‘Oh kebutuhan customer kita apa untuk MPV Low oh penggerak roda belakang misalnya atau penggerak roda depan’ nah itu distudi,” terang Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto di Thamrin, Jakarta, seperti dilansir dari detikcom.

Toyota sendiri memang belum mengubah banyak tampilan Avanza sejak 2003 dikenalkan.

Akan tetapi, hal tersebut tampaknya tidak terlalu berdampak besar bagi Avanza.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) 2018, Avanza masih bisa menjaga posisinya di tiga besar mobil terlaris di Tanah Air.

Kabar soal Avanza-Xenia baru juga masih ditutup rapat oleh Daihatsu. Seperti diketahui Avanza diproduksi berbarengan dengan Xenia di pabrik Daihatsu.

Daihatsu hanya menampik kabar soal penyetopan produksi Xenia lama demi memuluskan jalan versi terbarunya.

Segmen Low MPV tidak cuma diisi oleh Avanza saja. Pendatang baru berdatangan seperti Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander pun turut meramaikan Low MPV. Namun hanya Xpander yang mampu bersaing di posisi tiga besar dengan Avanza.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bisnis

Cicil Beri Solusi Masalah Keuangan Khusus Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Perusahaan teknologi finansial CICIL menawarkan solusi pinjaman khusus mahasiswa. Memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa.“Mulai dari kebutuhan peralatan penunjang kuliah seperti