Kabar Terbaru Pasha Ungu Usai Gempa dan Tsunami Guncang Palu

Pasha Ungu
Wakil Wali Kota Palu yang juga vokalis band Ungu, Sigit Purnomo. (Pasha)

Terkini.id, Palu – Duka mendalam dirasakan masyarakat Indonesia setelah Gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter mengguncang Sulawesi Tengah pada Jumat, 28 September 2018, sekitar pukul 18.02 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Gempa yang berpusat di Kabupaten Donggala, Sulteng, ini mengakibatkan puluhan korban jiwa dan ratusan rumah ambruk rata dengan tanah, hingga mengakibatkan gelombang tsunami setinggi 1,5-2 meter.

Terkait dengan bencana tersebut, banyak publik yang tak hanya bertanya-tanya tentang kondisi di Palu saat ini, melainkan juga kondisi vokalis band Ungu yang juga Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha.

Pasha Ungu
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo (Pasha)

Dilansir dari Kompas, pemain bas band Ungu, Makki Omar Parikesit, mengatakan Pasha dalam kondisi baik-baik saja. Kabar tersebut diketahui Makki dari Enda, gitaris Ungu, dalam grup WhatsApp.

“Aku tahunya ada gempa di Palu, di TV kan. Ya, kami (para personel Ungu, red) punya grup di WhatsApp. Terus, Enda bilang, dia udah ngomong¬†sama Pasha, katanya dia baik-baik saja,” ungkap Makki, dikutip dari Kompas, Sabtu, 29 September 2018.

Baca juga:

Namun meski demikian, dirinya belum mendengar kabar langsung dari Pasha, karena belum berhasil menghubunginya.

“Cuma, nomor telepon dia yang Telkomsel mati. Mungkin, nomormya yang XL bisa, tapi saya enggak punya. Kami sih ngobrol tiap hari di WhatsApp ya, cuma dia belum info soal tsunami,” ucap Makki.

Pasha Ungu
Pasha beserta istri dan anak kini tinggal di Palu

Diketahui, Pasha kini tinggal di Palu bersama dengan istri dan anaknya. Pusat gempa yakni Kabupaten Donggala merupakan daerah kelahiran Pasha yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Hingga saat ini evakuasi warga masih dilakukan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng. Pendataan dan pencarian korban serta penanganan medis juga masih terus dilakukan.

Komentar

Rekomendasi

Pesan Imam Besar Istiqlal untuk Jemaah Jika Masjid Dibuka saat New Normal

Heboh Arah Kiblat Masjid Mengarah ke Utara, Diduga Ajaran Sesat

Sudah Disekolahkan Hingga Jadi Dokter, dr A Malah Putuskan Hubungan dengan Orang Tua

Warga Protes Perwali Makassar Soal Sekolah: Anak Kami Bukan Kelinci Percobaan

MUI Khawatir Jemaah Membludak saat Masjid Dibuka di Masa New Normal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar