Kabur saat Ditagih Bosnya, Pria Ini Tewas Tercebur di Sumur Tua

Terkini.id, Brebes – Seorang warga warga Kecamatan Kalikarung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah Prasetyo (41), tewas setelah kurang lebih dua jam tenggelam di sebuah sumur tua.

Prasetyo disebutkan adalah pelaku penggelapan ayam dan pakan ternak.

Dia tewas tenggelam dalam sumur saat berusaha kabur, karena dikejar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sumur tua tersebut milik warga di Brebes, Jateng.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa malam, 11 Juni 2019 malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Mungkin Anda menyukai ini:

Proses evakuasi terhadap jenazah Prasetyo pun berlangsung lama. Puluhan petugas dari Damkar, SAR dan PLN dikerahkan untuk membantu proses evakuasi.

Baca Juga: Prank Ulang Tahun Berujung Maut, Rian Tewas Saat Keluarga Siapkan...

Dilansir dari detikcom, dia tewas setelah tercebur di sebuah sumur tua rumah optik di Jalan Pusponegoro Brebes, Selasa 11 Juni malam sekira pukul 19.00 WIB.

Diduga, sebelum tewas, dia melarikan diri saat tiga orang menemui Prasetyo untuk menyelesaikan masalah penggelapan ayam dan pakan ternak.

Baca Juga: Hendak Buang Air Besar di Atas Perahu, Gassing Tewas Tenggelam

Menurut penuturan bos Prasetyo yang juga pemilik ternak ayam, Rizal (26), Prasetyo menjual ratusan ayam dan pakan dan uang hasil penjualanya tak diserahkan kepadanya.

Proses pengambilan jenazah pun berlangsung cukup sulit. Selain kedalaman sumur mencapai 7 meter, diameter sumur tua ini tergolong sempit sehingga menghambat proses evakuasi.
Disamping itu, sumur tua ini diduga mengandung gas beracun karena sudah 13 tahun tidak dipakai.

Awalnya, petugas berinisiatif menguras sumur dengan menggunakan mesin pompa.

Akan tetapi, upaya ini tidak membuahkan hasil. Petugas SAR kemudian menggunakan galah yang diberi paku untuk mencantol tubuh Prasetyo.

Tidak lama, jenazah pria ini tersangkut paku dan berhasil diangkat dari sumur sekitar pukul 21.00 WIB.

Tio adalah mantan karyawan peternakan ayam milik Rizal 26, warga Wonosobo. Menurut Rizal, Prasetyo dikejar karena telah menggelapkan pakan dan 360 ekor ayam senilai Rp 30 juta.

“Mendapat informasi (keberadaan Prasetyo), saya kejar ke Brebes. Ternyata dia sudah dua hari di sini dan mau berangkat kerja ke Bali sebagai ABK kapal ikan,” ujar Rizal.

Rencananya, Rizal hendak mengajak Prasetyo pulang ke Wonosobo untuk menyelesaikan masalah penggelapan pakan dan ayam. Namun ternyata menolak dan berusaha kabur. Rizal dan beberapa temannya ini kemudian mengejar Prasetyo . Saat dikejar inilah, Prasetyo tercebur ke sumur dan tenggelam.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Triagung Suryomicho, mengatakan, Prasetyo diduga panik dan berusaha kabur saat dikejar oleh Rizal. Dia tewas setelah dua jam lebih tenggelam dalam sumur tersebut.

“Sebenarnya, Rizal ini mau mengajak korban (Prasetyo) untuk menyelesaikan permasalah sebelum berangkat ke Bali. Dia (Prasetyo) mantan karyawan peternakan ayam milik Rizal dan telah menggelapkan pakan dan ayam,” terang Kasat Reskrim.

Bagikan