Masuk

Kader Partai Ummat Bela Roy Suryo Dibebaskan, Habib Husin: Bahaya Kalau Didiamkan!

Komentar

Terkini.id, JakartaHabib Husin Shihab komentari cuitan twitter salah satu kader Partai Ummat yang bela Roy Suryo untuk dibebaskan.

Kader Partai Ummat yang bela Roy Suryo dibebaskan ialah Mustofa Nahra Wardaya, melalui cuitannya ia mengajak warganet menulis cuitan dengan tagar bebaskan Roy Suryo.

Kemudian, Habib Husin Shihab meretweet cuitan itu dan menyampaikan komentarnya yang berbeda pandangan dengan salah satu kader Partai Ummat tersebut.

Baca Juga: Sikapi Pernyataan Habib Husin Soal KM 50, Wasekjen PA 212: Ungkapan Basi, Tidak Laku produkBuzzerRp!

Menurut Husin Shihab, cuitan Mustofa Nahra menyampaikan arti sebuah pesan bahwa penistaan agama itu hanya berlaku bagi islam dan tidak berlaku bagi agama lain.

“Kalau begini artinya, penistaan agama itu hanya berlaku bagi Islam dan tidak berlaku bagi agama diluar Islam,” tulis Habin Husin dalam cuitannya, dikutip Terkini.id dari twitter @HusinShihab pada Senin, 25 Juli 2022.

Cuitan Husin Shihab dan kader Partai Ummat (@HusinShihab)

Lebih lanjut lagi, Habib Husin Shihab berpendapat bahwa hal tersebut merupakan penistaan yang sesungguhnya, bahkan ia menyebut bahaya apabila didiamkan.

Baca Juga: Nicho Silalahi Sebut Denny Siregar Kelewatan Permainkan Institusi Polri: Roy Suryo Kalian Tindak kok si DS Tidak?

Husin Shihab juga melanjutkan persepsinya terkait pendapat Mustofa Nahra, ia menyebut jika begitu maka yang dipenjara hanya non muslim, sedangkan seorang muslim tidak dipenjara ketika menista agama lain.

“Ini adalah penistaan yang sesungguhnya. Bahaya ini kalau didiamkan. Yang muslim gak dipenjara yang non-muslim dipenjara. Polarisasi model begini gak cocok di NKRI,” tulis Husin Shihab menandaskan cuitannya.

Dalam cuitannya, Mustofa Nahra menyampaikan ajakan kepada warganet untuk memberikan dukungan kepada Roy Suryo agar dibebaskan.

“Yuk kita beri dukungan penuh untuk sahabat kita, pejuang IT kita, bapak Roy Suryo. Dengan tagar #BebaskanRoySuryo,” tulis Mustofa Nahra dalam cuitannya.

Baca Juga: Bertentangan Dengan Pancasila, Habib Anies Larang Berteman Dengan Non Muslim Kecuali Bisnis: Menggerus Iman!

Sebagaimana diwartakan bahwa Roy Suryo telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus foto meme stupa Candi Borobudur.

Sampai saat ini masih belum ditemukan respon Mustofa Nahra Wardaya terkait komentar yang disampaikan oleh Habib Husin Shihab melalui twitter.