Kadis Koperasi & UKM Sulsel dorong mahasiswa Polbangtan Gowa menjadi pelopor wirausaha pertanian

Kadis Koperasi & UKM Sulsel membawakan materi kewirausahaan di Polbangtan Gowa.

Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa diharapkan menjadi pelopor wirausaha di sektor pertanian, karena Sulsel memiliki potensi pertanian yang sangat besar.

Hal itu diutarakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abd Malik Faisal saat menjadi Narasumber pada kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MABIDAMA) di kampus Polbangtan Gowa, yang berlangsung mulai tanggal 1-16 September 2019.

Turut hadir Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel Abd. Azis Bennu dan Ketua Panitia Mabidama Polbangtan Gowa Kisman A. Arsyad.

Di Sulawesi Selatan, kata Malik, sangat kaya dengan sumber daya alam dengan komoditi unggulan daerah yang prospek pasar. termasuk di sektor pertanian. “Sehingga mahasiswa Polbangtan Gowa diharapkan menjadi pelopor Wirausaha disektor pertanian,” ungkap Malik Faisal.

“Produk-produk UMKM kita masih rendah kualitasnya sehingga sangat dibutuhkan sentuhan dan keterlibatan perguruan tinggi, dengan bersama-sama kita ciptakan Wirausaha pemula milenial dengan produk yang go modern digital dan go global,” paparnya dihadapan 290 orang calon mahasiswa Polbangtan Gowa.

Malik menekankan, saatnya anak muda menjadi Wirausaha karena kedepannya kebutuhan pelayanan disektor jasa semakin canggih sehingga kebutuhan karyawan dan pegawai semakin berkurang.

“Saatnya berwirausaha dan sektor pertanian sangat menanti kehadiran orang-orang yang mampu mengolah bahan baku menjadi lebih bernilai tinggi,” pungkas Malik. (udn/shar)

Berita Terkait