Kadis P3A Enrekang bangga kepada 10 pendaki difabel

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Enrekang, Sawaliah Baharuddin ./ Herman Kambuna

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Enrekang, Sawaliah Baharuddin mengapresiasi keberhasilan 10 orang disabilitas mengapai puncak gunung Sesean, Toraja Utara selama dua hari, 2 dan 3 Desember 2017.

“Ini adalah pencapaian luar biasa. Saya kagum dan terharu dengan pendakian mereka. Apa lagi hanya 3 jam sudah tiba di puncak, itu luar biasa, ” kata Sawaliah di Enrekang, Senin, 4 Desember 2017.

Dia membandingkan dengan pendakian 3 difabel di gunung Latimojong pada tahun 2016 lalu. Menurutnya tentu berbeda jarak dan kesulitan di gunung.

Sawaliah juga mengaku penasaran dengan kegiatan itu hingga berniat ikut, hanya saja jadwal pendakian bertepatan dengan agenda lain.

“Saya sebenarnya penasaran sekali dengan mereka. Saya sempat mencari staf saya untuk ikut dengan saya tapi ternyata waktunya bertepatan dengan agenda lain, ” ujarnya.

Sebelumnya tim Pendakian Bersama Difabel Menembus Batas Part II menggapai puncak gunung Sesean, Kabupaten Toraja Utara sekitar pukul 16.30 Wita, Sabtu (2 Desember 2017

Pendakian bersama difabel ini dalam rangka memperingati hari penyandang disabilitas Internasional 2017 yang jatuh tiap tanggal 3 Desember.

Sekitar 70 orang penggiat alam bebas bersama orang penyandang disabilitas ini start dari kaki gunung sekitar pukul 15.00 wita.

Cuaca selama pendakian relatif cerah hingga tim rata-rata tiba saat petang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini