Kajati Sulsel Minta Bawaslu Sulsel Intensifkan Sosialisasi Pilkada

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Firdaus Dewilmar menerima kunjungan Ketua dan anggota Bawaslu Sulsel, Rabu 12 Februari 2020.

Terkini.id — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Firdaus Dewilmar meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan intensifkan sosialisasi Pilkada dengan melibatkan multi pihak.

Firdaus Dewilmar menjelaskan, sukses pelaksanaan Pilkada di 12 kabupaten/kota di Sulsel bukan hanya tugas KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara akan tetapi merupakan tugas bersama termasuk Pemda, Kepolisian, Kejaksaan dan partai politik.

Oleh karena itu, semua institusi tersebut harus solid dan bersinergi dalam melaksanakan sosialisasi secara terpadu. 

“Kejaksaan sendiri telah melakukan mapping potensi pelanggaran dalam rangka penegakan hukum hukum Pilkada yang penting untuk ketahui oleh masyarakat dan partai politik,” tegasnya.

Menurut Kajati, selain sosialisasi potensi pelanggaran juga mengenai subtansi pengaturan di UU Pilkada, Peraturan KPU dan Perbawaslu. Ini penting sebagai upaya pencegahan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulsel, La Ode Arumahi menyampaikan ucapan terima kasih atas pembinaan dan arahan Kajati dan jajaran Asisten di Kejati Sulselbar kepada Sentra Gakumdu Bawaslu Sulsel. 

“Sentra Gakumdu Bawaslu Sulsel mendapatkan penghargaan Bawaslu Award tidak terlepas dari partisipasi unsur Kejaksaan dan Kepolisian,” ujar Arumahi.

Azry Yusuf selaku Kordinator Sentra Gakumdu Sulsel melaporkan pembentukan Sentra Gakumdu Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota Surat permintaan personil sudah dikirim ke Kejati dan Kejari dan diharapkan akhir Februari ini sudah terbentuk.

Komentar

Rekomendasi

Wagub Sulsel Tinggalkan Sepucuk Surat dalam Bingkisan untuk Petugas Medis

Andi Sudirman Minta Warga Tetap Patuh Pada Protokol Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Lawan Corona, Forum OSIS Sulsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

Banggar DPRD Sepakati Rp500 Miliar Tangani Covid-19 di Sulsel

Tidak Ada Gejala, Kadis Kesehatan Sulsel: Saya Positif Covid-19

Wakil Ketua DPRD Sulsel Ini Gunakan Drone Semprotkan Disinfektan dari Udara

Jubir Gugus Tugas Sulsel Positif Covid-19, Gubernur Lakukan Perombakan Struktur

Gubernur Sulsel Siapkan Tiga Hotel untuk Tim Medis Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar