Kalah 3-0 atas Barcelona, MU Terpental dari Liga Champions

Ekspresi pelatih Manchester United, Ole Gunna Solksjaer saat timnya kalah melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Selasa 16 April 2019.(twitter.com/@manutd)
Ekspresi pelatih Manchester United, Ole Gunna Solksjaer saat timnya kalah melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Selasa 16 April 2019.(twitter.com/@manutd)

Terkini.id – Barcelona sukses mematahkan mimpi Manchester United untuk menjadi juara Liga Champions.

Dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa 16 April 2019, Barca sukses mengalahkan Man United itu berakhir dengan skor 3-0.

Gol kemenangan La Blaugrana dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-16 dan 20. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Coutinho pada menit ke-61.

Atas hasil pertandingan tersebut, Barcelona kini melaju ke semifinal Liga Champion karena secara keseluruhan agregat unggul 4-0 atas MU.

Sebelumnya, pada laga leg pertama di kandang Man United, Stadion Old Trafford, Barca juga menang dengan skor 1-0.

Pada laga leg kedua, Messi dkk memang unggul secara penguasaan bola, yakni 62 persen berbanding 38 persen milik tim tamu.

Berdasarkan catatan situs UEFA, dari shoot on target pun Barca unggul atas MU, yakni 5 banding 2.

Permainan Keren Lionel Messi

Lionel Messi.(twitter/@barcelona)

Lionel Messi tampil gemilang setelah pada menit ke-16. Membawa bola hingga di depan kotak penalti lawan, pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan yang tak dapat dijangkau David de Gea.

Bahkan, setelah beberapa menit kemudian, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Tanpa pengawalan ketat di depan barisan pertahanan Man United, sang bintang kembali mencetak gol setelah tendangannya tak dapat diantisipasi De Gea.

Pada babak kedua, Coutinho semakin menyempurnakan kemenangan La Blaugrana setelah berhasil mencetak gol ketiga tersebut. Hasil 3-0 pun menutup laga hingga usai.

Berita Terkait
Komentar
Terkini