Makassar Terkini
Masuk

Sebut Putri Candrawathi Ikut Berpartisipasi Dalam Skenario Pembunuhan Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak: Saya Minta Dia Tersangka

Terkini.id, JakartaKamaruddin Simanjuntak sebagai kuasa hukum keluarga Brigadir J meminta istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi segera ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat.

Kamaruddin Simanjuntak menyebutkan Putri ikut berpartisipasi dan berpura-pura dalam skenario pembunuhan Brigardir J yang diotaki oeh suaminya.

Menurut Kamaruddin, Putri juga telah meminta maaf kepada keluarga korban perihal tudingan adanya pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J.

“Karena ibu PC enggak mau menyesali perbuatannya, tetapi dia tetap pada lakon keberpura-puraan itu atau obstruction of justice, atau permufakatan jahat juga,” ucapnya yang dilansir dari CNN Indonesia, Selasa 16 Agustus 2022.

Oleh karena itu Kamaruddin mendesak pejabat utama Polri untuk segera menjadikan Putri sebagai tersangka.

“Maka saya minta tadi kepada pejabat utam Polri segera jadikan tersangka Pasal 55, 56 juncto 340, 338, 351, ayat (3),” lanjutnya.

Kamaruddin menyebutkan telah menyampaikan hal itu kepada Direktur Tindak Pidana Umum (Tipikor) Brigjen Andi Rian Djajadi dan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

“Laporan tentang pembunuhan terencana juncto pembunuhan juncto penganiayaan yang menyebabkan matinya orang lain,” ujarnya.

Disamping itu, Kamaruddin akan terus membuat laporan baru terkait keterlibatan Putri Candrawathi.

Namun pelaporan itu memakan waktu lama karena pihak keluarga harus memberikan kuasa hukum terlebih dulu.

“Saya harus ke Jambi dulu, untuk melaporkan perbuatan lainnya, tapi di dalam perkara pembunuhan saya minta dia tersangka,” pungkas Kamaruddin.