Kampanye Gerakan Disiplin Gunakan Masker, BNPB Gandeng Seniman

Illustrasi masker

Terkini.id – Penggunaan masker merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah terpaparnya virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Masker diketahui dapat mencegah diri kita tertular atau menularkan melalui doplet orang lain.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jarwansah mengatakan, BNPB mempunyai program satu juta masker yang diberikan untuk masyarakat pra sejahtera sebagai pencegahan terpapar COVID-19.

“Kami memiliki program satu juta masker yang dibagikan kebeberapa daerah untuk masyarakat prasejahtera, masker yang diberikan adalah masker kain yang bisa dicuci dan dipergunakan berulang kali,” ujar Jarwansyah.

Sementara itu, Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Bernadus Wisnu Widjaja mengungkapkan, kampanye gerakan disiplin menggunakan masker ini perlu ada dukungan berbagai pihak.

Menarik untuk Anda:

Oleh karena itu pada kesempatan ini BNPB menggandeng seniman Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) Banten untuk bisa ikut mengkampanyekan dan mendistribusikan masker kepada masyarakat Banten.

“Kampanye gerakan disiplin menggunakan masker kali ini dengan memberikan 10.000 masker kepada PaSKI, untuk bisa didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Wisnu dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi terkini.id.

Lebih lanjut, Wisnu berpesan bahwa perjuangan melawan COVID-19 belum berakhir dan di masa pandemi ini agar masyarakat beradaptasi dengan kebiasan baru dengan menerapkan protokol kesehatan, tetap produktif dan aman dari COVID-19 saat melakukan aktivitasnya sehari-hari.

“Mengingatkan kepada seluruh bangsa Indonesia, bahwa perjuangan melawan COVID belum berakhir, kita harus beradaptasi dengan COVID ini, kita harus beradaptasi dengan situasi yang baru seperti menggunakan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak agar tetap produktif dan aman dari covid,” jelasnya.

Sedangkan Ketua PaSKI Banten Narji mengatakan PASKI mengucapkan terima kasih kepada BNPB yang telah percaya untuk mendistribusikan masker kain untuk keluarga prasejahtera.

“Mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnyanya kepada BNPB yang telah percaya kepada kami mendistribusikan masker kain untuk keluarga pra sejahtera. Selain itu kami juga telah melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan COVID-19 lainnya,” tutup Narji.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tak Hanya Hina Islam, Appolinaris Darmawan Juga Sebut Muhammad SAW Nabi Hoax

Viral Komentar Suami Sebut Istri Adalah Orang Lain yang Kebetulan Harus Diurus

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar