Kampung Bule di Aceh, dihuni banyak wanita cantik bermata biru

Kampung Bule di Aceh, dihuni banyak wanita cantik bermata biru

Terkini.id, – Kecantikan wanita Eropa bak magnet yang menarik kaum adam untuk mengaguminya. Adapun kalau ada dan bertempat tinggal di Indonesia merupakan masyarakat pindahan yang sengaja menetap.

Tapi apakah mungkin wanita asli keturunan Indonesia ini memiliki mata biru, tubuh semampai tinggi dan cantik jelita dengan hidung mancung?

Dilansir dari situs Vebma. di Indonesia terdapat sebuah desa yang disebut sebagai Kampung Bule dan berada di beberapa daerah Nangroe Aceh Darussalam.

Disebut sebagai kampung bule, bukan berarti penduduk dari kampung tersebut merupakan orang asing atau pendatang dari luar negeri, tetapi memang asli dari penduduk disana memiliki fisik orang eropa pada umumnya.

Wanita bermata biru dari kampung Bule di Aceh. (Foto/viva.co.id)

Berikut ini ulasan asal usul kampung Bule di Aceh yang penduduknya memiliki fisik unik layaknya orang luar negeri.

Bulek Lamno begitu sebutannya untuk penduduk yang memiliki fisik seperti orang portugis. Berada di Aceh Jaya tepatnya di Desa Leupee.

Ada dua versi mengenai asal usul bulek lamno. Pertama, ada yang menyebutkan bahwa orang-orang bulek lamno merupakan keturunan bangsa portugis yang kala itu menjadi penjajah di Indonesia.

Beberapa orang portugis tersebut menjadikan wanita aceh sebagai istrinya dan melahirkan banyak keturunan yang memiliki mata biru kecoklatan yang indah.

Gadis Bule Lamno Aceh. (Foto/Youtube)

Versi kedua, dulu sejak jaman kerajaan, terdamparlah kapal portugis di aceh. Raja Daya menangkap orang-orang portugis yang masih hidup dan membawanya.

Ketika itu sang raja memberikan kesepakatan yaitu jika mereka ingin di tolong maka masuklah islam, jika menolak maka mereka akan dikembalikan ke laut agar kembali ke tempat asalnya. Namun saat itu, pria portugis itu memilih untuk masuk islam dan menikah dengan gadis aceh dan menghasilkan keturunan yang cantik dan tampan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini