Kapal Angkatan Laut Pulau Labengki Salurkan Bantuan Wakasal untuk Korban Banjir di Konut

Kapal Angkatan Laut
Kapal Angkatan Laut Pulau Labengki Salurkan Bantuan Wakasal untuk Korban Banjir di Konut

Terkini.id, Konawe – Selasa, 18 Juni 2019, Kapal Angkatan Laut atau KAL Pulau Labengki I.6.28 menyalurkan bantuan dari Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito terhadap Korban Banjir di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bantuan Wasakal dan bantuan dari Ketua Cabang III Korcab VI Jalasenastri Armada II I Putu Darjatna dibawa dari Dermaga Lanal Kendari dengan tujuan Konawe Utara untuk disalurkan kepada para warga yang terkena dampak banjir tersebut.

Penyerahan sumbangan bertempat di Posko Komando kabupaten Konut dari Wakasal.

Pada kesempatan itu, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna menyampaikan, bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Wakasal terhadap para pengungsi korban bencana alam.

I Putu Darjatna: Warga Konut masih butuh bantuan logistik

Dalam pengamatannya, I Putu Darjatna menilai hingga saat ini, warga Konawe Utara masih sangat membutuhkan bantuan logistik berupa makanan, minuman, dan bahan kontak lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari kami ini dapat meringankan beban para warga korban bencana alam dari kesusahan yang dialaminya selama terkena dampak banjir yang menenggelamkan ratusan rumah penduduk tersebut,” ujarnya.

Ikut dalam pemberian bantuan ini, Pasintel Lanal Kendari, anggota Kesehatan dr Astaman, dan Anggota Lanal Kendari.

Berita Terkait