Kapal berpenumpang 20 orang tenggelam di perairan Selayar

Ilustrasi Kapal Tenggelam

Terkini.id, Selayar – Sebuah kapal layar motor (KLM) Canci Ladjoni 3 berpenumpang 20 orang tenggelam di peraihan Desa Bontobaru, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Kepulauan, Sabtu, 27 Januari 2018.

ORARI Lokal Kepulauan Selayar menginformasikan seluruh kru kapal telah dievakuasi ke Puskesmas Ujung, Jampea, oleh pemerintah dan masyarakat setempat dengan menggunakan perahu tradisional, jolloro.

KLM Canci Ladjoni 3 tenggelam sekitar pukul 06.00 Wita akibat kebocoran pada lambung kapal. Kapal ini sebelumnya berlayar dari Pelabuhan Maumere dalam kondisi tidak ada muatan dengan tujuan Pelabuhan Biringkassi, Pangkep.

“Namun belum diketahui pasti penyebab kebocoran tersebut,” kata Al Wahidin, salah satu staf Kantor Camat Pasimasunggu. “Kondisi seluruh kru tidak ada yang mengalami luka. Sementara dalam penanganan pihak medis di sini,” ujarnya.

Yonder Hidayat, salah seorang tokoh muda masyarakat Kecamatan Pasimasunggu Timur mengatakan, cuaca di perairan Selayar saat ini memang kurang bersahabat. “Untungnya masyarakat sigap memberi pertolongan ke kapal tersebut dan mendapat ada 20 orang kru kapal nyaris hanyut,” ucapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Pabrik Vaksin Covid-19 di Indonesia, Siap Produksi 250 Juta Dosis

Pemuda Muhammadiyah Kritik Pelantikan Prof Ambo Asse Sebagai Rektor Unismuh Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar