Kapal Feri Pengangkut 298 Penumpang yang Sempat Hilang Akhirnya Sandar di Pamatata Selayar

Terkini.id, Selayar – Akibat cuaca buruk kembali melanda sejumlah wilayah Sulawesi Selatan sejak Jumat dini hari. Angin bertiup sangat kencang menyebabkan terjadinya gelombang tinggi dan arus deras, salah satunya seperti yang terjadi di perairan Selayar.

Kondisi tersebut menyebabkan kapal Feri KMP Bontoharu yang sedang berlayar dari pelabuhan Bira Bulukumba menuju pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar terseret arus deras bahkan sempat dikabarkan hilang kontak beberapa jam.

Kapal yang mengangkut 298 penumpang itu mengalami hilang kontak Jumat 2 April 2021, sekitar pukul 15.00 WITA.

Baca Juga: BMKG Ungkap Dua Hari Kedepan, Bali Terancam Cuaca Buruk

Diketahui jika kapal tersebut  bertolak dari pelabuhan Bira Bulukumba sejak pukul 09.30 WITA dan dijadwalkan tiba pukul 16.00 Wita belum juga bisa sandar di Pelabuhan Pamatata diakibatkan mengalami gangguan.

Walaupun sempat mengalami gangguan pelayaran dan terombang-ambing di laut akibat badai, KMP Bontoharu akhirnya bisa sandar di Pelabuhan Pamatata. KMP Bontoharu, Kepulauan Selayar, Sabtu 3 April pukul 01.30 WITA dinihari.

Baca Juga: Pemulihan Pasokan Listrik Daerah Terdampak Cuaca Buruk di Sulselrabar Capai...

KMP Bontoharu sendiri berhasil dievakuasi setelah pihak Basarnas Makassar menutunkan KN SAR Kamajaya ke titik hilangnya kapal.

Salah seorang penumpang kapal Feri KMP Bontoharu, dr. Abdul Azis, Sp.U tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur karena dirinya bersama rombongan dan penumpang lain tiba dengan selamat di Pelabuhan Pamatata Selayar, walaupun sebelumnya pelayaran yang mereka jalani mengalami gangguan akibat cuaca buruk.

“Alhamdulillah, kami tiba di Pelabuhan Pamatat Kepulauan Selayar sekitar pukul 00.30 WITA. Selama perjalanan hujan, ombak besar dengan arus yang deras serta angin kencang,” ujar Azis kepada terkini.id, Sabtu 3 April 2021.

Bagikan