Kapolda Sulsel Ajak Mubaligh Jaga Mahasiswa

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe
Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Mas Guntur Laupe

Terkini.id, Jeneponto – Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe menghadiri Diskusi Mubaligh IMMIM bertajuk “Kehadiran Negara dalam Dakwah” yang berlangsung di gedung Islamic Centre IMMIM Makassar, Kamis, 6 Januari 2020.

Kehadiran Jenderal tersebut karena didaulat menjadi pembicara.

Diskusi yang dihadiri peserta yang yang membludak itu dipandu Sekekretaris umum DPP IMMIM Dr.M.Ishaq Shamad,M.A.

Dalam pemaparannya, Kapolda Sulsel berupaya membangun pondasi Kamtibmas dengan Pemikiran Spritual, yang menggambarkan kehadiran polisi di masjid, pada umumnya polisi muslim, sehingga mubalig tidak perlu takut kalau ada polisi di masjid.

“Ada polisi yang tugas luar, ada pakaian sipil dan dinas. Dulu kehadiran polisi di masjid masih tanda tanya waktu Orba. Padahal saat ini, kehadiran anggota polisi di masjid, selain ibadah juga menjaga keamanan dan ketertiban jemaah masjid,” kata Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Menarik untuk Anda:

Dalam Pemaparannya Kapolda juga  membahas sejumlah isu antara lain kasus di Minahasa Utara (Manado) sudah tertangani dengan baik oleh aparat dan pemerintah setempat.

“Diharapkan umat Islam di Makassar dan seluruh daerah di Sulsel agar tetap tenang dalam menjalankan segala aktivitasnya,” ujarnya.

Irjen Polisi Mas Guntur Laupe juga mengatakan, Polisi sering masuk kampus, namun sering disalahkaprah, padahal, menurut Kapolda saat ini tren perkelahian antar mahasiswa dan sering menggunakan senjata tajam.

“Mereka yang melanggar hukum ditangkap dan diproses, supaya sadar, mohon bantuan Mubaligh agar dijaga anak mahasiswa kita,” jelas Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gali Lubang Pakai Obeng, WNA Terpidana Mati Kabur dari Lapas Tangerang

Kekeringan Mengancam Para Petani di Sejumlah Daerah, Mentan Ajak Ikut Asuransi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar