Kapolda Sulsel ajak siswa Bintara Polri bantu masyarakat

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono./ist

Terkini.id, Makassar – Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono memberikan pembekalan materi kepada siswa pendidikan Bintara Polri Gasum di Sekolah Negara Kepolisian (SPN) Jalan Urip Sumohardjo Makassar.

“Jadilah polisi-polisi yang baik yang berbakti kepada bangsa dan negara, masyarakat,” kata Umar kepada 600 orang siswa di SPN Batua Senin 26 Februari 2018.

Kapolda Umar memberikan pembekalan tata cara tugas anggota Polri dalam melayani masyarakat di lapangan.

Dikatakan Umar, implementasi kerja tugas Polri dilapangan disingkat PROMOTER profesional, modern dan terpercaya dengan menset intelektual, spritual dan emosional

Tugas Polri sekarang kata Umar sudah canggih dan luar biasa dengan menggunakan sistem IT yang sudah difasilitasi dengan kendaraan kendaraan dinas yang canggih.

“Mari kita implementasikan bagaimna kita kerja sambil beramal, jangan pernah sombongkan amanah yang diberikan sama Allah. Mari kita dekatkan tuhan dengan baik sesuai agama masing masing. Karna konsepnya baik ibadahnya berarti baik agamanya,” kata Umar.

Selain itu Umar mengajak siswa melakukan pendekatan terhadap masyarakat, dan memberi sapa salam dan senyum serta membantu masyarakat apabila membutuhkan bantuan.

“Juga santuni orang miskin, berikan infaq dan bersedekah kepada orang yang membutuhkan. Datangi sambangi orang yang terkena musibah, serta doakan mereka semoga diberi ketabahan dan kesabaran, karna semua datangnya dari Allah,”

Menurut Umar Polisi harus rendah hati jangan pernah bersifat sombong terhadap orang-orang, pangkat dan jabatan jadikan penolong untuk orang orang yang lemah

Komentar

Rekomendasi

Berikut Nama 20 Dokter yang Gugur Akibat Corona

Balai Kota Makassar Ditutup, Iman Hud: Kita Terapkan Protokol Penanganan Covid-19

Dokter Marhaen: Ketidakjujuran Pasien Berdampak Tingginya Angka Kematian Medis

DKI Jakarta Resmi Berstatus PSBB Corona, Ojol Dilarang Angkut Penumpang

Pengusaha Ini Hibahkan Lahan 1 Hektar Miliknya untuk Area Pemakaman Korban Corona

Sering Bicara Khilafah dan Hina Presiden, Ali Baharsyah Ternyata Kolektor Video Mesum

3 Poin Sikap AJI Terkait Privilese Wartawan untuk Tes Cepat Covid-19

Terpidana Teroris Abu Bakar Ba’asyir Surati Jokowi, Minta Dibebaskan akibat Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar