Masuk

Kapolda Sulsel Apresiasi Antusias Warga Jeneponto Mengikuti Vaksinasi

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Nana Sujana melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jeneponto, Jumat, 25 Februari 2022.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana bersama rombongan disambut oleh Wakil Bupati Jeneponto bersama Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Pj Sekda H. M. Basir Bohari, Kepala Dinas Kesehatan Syusanty Mansyur dan camat Tamalatea hairuddin

Dalam kunjungannya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana memantau proses pelaksanaan vaksinasi dosis dua di Kantor Camat Tamalatea yang sudah berlangsung sejak dari jam 8.30 Wita.

Baca Juga: Difabel Asal Polres Jeneponto Raih Juara I di Ajang Police Art Festival 2022 Polda Sulsel

“Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung sejak pagi antusias diikuti warga dari Kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Tamalatea,” kata Kepala Wilayah Kecamatan Tamalatea, Haeruddin Limpo.

Haeruddin Limpo merasa bangga atas kunjungan Kapolda Sulsel diwilayahnya dan menyampaikan peran tokoh masyarakat dalam mensosialisasikan manfaat vaksin.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Kapolda Sulsel bersama rombongan, kesempatan ini merupakan  perhatian bagi masyarakat Kecamatan Tamalatea, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi atas peran tokoh masyarakat dalam mensosialisasikan manfaat vaksin,” terang Haeruddin Limpo.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Perintahkan Anggota Polisi Tembak di Tempat Pelaku Pembusuran

Disela-sela kunjungannya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana menyempatkan menemui warga yang mengikuti vaksinasi dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mensukseskan gerakan vaksinasi.

“Kabupaten Jeneponto ini adalah daerah yang telah melakukan akselerasi yang begitu cepat sehingga dapat melewati  capaian vaksin beberapa daerah di Sulawesi Selatan,” jelas Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana juga mengatakan, varian Omicron saat ini sudah meningkat jauh di atas varian Delta. Sehingga vaksinasi menjadi salah satu strategi dalam rangka menghadapi varian tersebut, agar imunitas betul-betul bisa terjaga.

“Kami sangat mengapresiasi masyarakat Jeneponto yang antuasias mengikuti vaksinasi massal. Serta kepada tim vaksinator yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi,” tutup Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana.

Baca Juga: Gelar Workshop Pencegahan Penyakit Ruminansia, Mahasiswa Polbangtan Kementan Siap Atasi PMK

Sedangkan, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, mengimbau masyarakat yang belum divaksin agar sesegera mungkin melaksanakan vaksinasi. 

“Atas nama Pemerintah Jeneponto, saya imbau masyarakat yang belum vaksin agar segera mengikuti vaksinasi, tentunya dengan harapan imunitas masyarakat lebih baik dan tidak mudah terjangkit virus, khususnya virus omicron,” tutup Paris Yasir.