Kapolres Kepulauan Selayar Bersinergi dengan Masyarakat Desa untuk Pemilu 2019

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan SIK, berbicara pada pertemuan dengan masyarakat di di Aula Pertemuan Desa Kalepadang, Kepulauan Selayar, Selasa 25 September 2018.

Terkini.id, Selayar – Kepolisian Resort Kepulauan Selayar, melihat pentingnya aparat bersinergi dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan SIK memaparkan hal itu di hadapan tokoh masyarakat Desa Kalepadang, di Aula Pertemuan Desa Kalepadang, Kepulauan Selayar, Selasa 25 September 2018.

Dia mengemukakan tentang pentingnya bersinergi dalam mewujudkan kamtibmas.

“Peran seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali diharapkan dapat mewujudkan ketertiban umum dengan baik,” jelasnya.

Ketertiban umum itu terlihat dengan tidak ada lagi gangguan keamanan. Sehingga, segala aktifitas masyarakat berjalan lancar tanpa kendala.

Pertemuan tersebut dikemas dalam bentuk dialog, sekaligus sosialisasi hukum dan keamanan yang di laksanakan di aula pertemuan Desa Kalepadang, Kepulauan Selayar, Selasa, 25 September 2018.

Masyarakat Desa Kalepadang begitu senang dan bahagia bisa bertatap muka secara langsung dengan orang nomor 1 di Polres Kepulauan Selayar guna menyampaikan kondisi riil di lapangan.

“Masyarakat juga berharap dapat bersinergi dengan kepolisian dalam hal tugas dan tanggung jawab bersama menjaga keamanan,” ungkap Yusuf, salah satu tokoh masyarakat Kalepadang.

Di sisi lain, Kepala Desa Kalepadang, Fahmi Rahman mengapresiasi kerja Binmas Kalepadang yang tidak pernah lelah memonitor perkembangan desa setiap saat.

“Kita akan membantu tugas kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas. Apalagi menjelang pemilu dan pilpres 2019, sinergi masyarakat dengan polri sangat diharapkan,” jelas dia.

Sebagaimana yang telah dilakukan polres kepulauan Selayar, sejauh ini sudah menyentuh lapisan bawah sehingga tercipta hubungan harmonis dan terjalinnya silaturahmi yang baik.
“Langkah yang dilakukan kapolres dengan bersilaturahmi ke tokoh masyarakat desa adalah langkah yang tepat, selain membangun silaturahmi juga dalam rangka sinergitas menciptakan harmonisasi antar masyarakat dan kepolisian,” tutup Fahmi.

Komentar

Rekomendasi

Terpidana Teroris Abu Bakar Ba’asyir Surati Jokowi, Minta Dibebaskan akibat Corona

Potret Pilu Badut Tetap Cari Nafkah di Dalam Mal yang Sepi akibat Corona

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka, Warga Diminta Tak Beraktivitas di Hilir Sungai Jeneberang

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Selain Hina Jokowi, Pria Ini Juga Kedapatan Simpan Video Mesum

Anak Meninggal akibat Corona, Satu Keluarga Dikucilkan dan Diusir Tetangga

Viral, ‘RoboCop’ Tetap Semangat Cari Nafkah Rejeki di Lampu Merah Saat Corona

Beredar Video Wanita Terkapar Sambil Kejang-kejang di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar