Kapten Kroasia Anggap Timnya Lebih Baik dari Prancis

Luka Modric
Kapten Kroasia, Luka Modric. (foto/FIFA)

Terkini.id – Prancis berhasil merengkuh trofi Piala Dunia Rusia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada partai final yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu, 15 Juli 2018.

Dalam laga tersebut, 4 gol Prancis lahir melalui bunuh diri Mario Mandzukic, Sepakan Pinalti Griezman, Sontekan Paul Pogba dan sepakan jarak jauh Kylian Mbappe, sementara gol Kroasia lahir dari sepakan Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.

Meski kalah dan gagal meraih trofi Piala Dunia perdananya, Kroasia tetap patut berbangga diri. Hal tersebut lantaran kapten mereka, Luka Modric berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik turnamen.

Modric mengaku bahwa dirinya merasa bangga bisa mendapatkan trofi Golden Ball Piala Dunia 2018, namun memenangkan trofi bersama timnas Kroasia merupakan kebanggan tersendiri baginya.

Kapten Kroasia, Luka Modric, menganggap timnya lebih baik daripada Prancis

Pemain berusia 32 tahun tersebut percaya bahwa timnya hanya kurang beruntung sehingga dikalahkan oleh Prancis dalam partai final, Ia bahkan menganggap timnya lebih baik daripada Prancis dalam laga tersebut.

“Saya pikir kami adalah tim yang lebih baik tetapi terkadang tim yang lebih baik tidak menang,” ungkap gelandang Real Madrid tersebut dikutip dari Indosport.

Menurut Modric, gol kedua Prancis melalui titik putih memberikan tekanan tersendiri kepada skuad asuhan Zlatco Dalic. Dalam keadaan imbang 1-1, suasana hati pemain Kroasia berubah drastis saat kedudukan berubah dengan keunggulan Prancis melalui titik putih.

Selain pemain terbaik, pemain lainnya yang juga meraih penghargaan individu adalah penyerang timnas Inggris, Harry Kane yang meraih sepatu emas atau top skor Piala Dunia 2018, penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois yang berhasil menyabet penjaga gawang terbaik dan juga Kylian Mbappe yang berhasil menjadi pemain muda terbaik Piala Dunia 2018.

Berita Terkait
Komentar
Terkini