Makassar Terkini
Masuk

KAPTI Agraria Pengda Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Terkini.id, Makassar – Dampak bencana alam gempa bumi yang menimpa sebagian besar masyarakat Indonesia menggerakkan hati Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi (KAPTI) Agraria Pengda Sulawesi Selatan.

Koordinator KAPTI Agraria Peduli Bencana Sulbar, Andi Akbar Mappiwali mengatakan 
bantuan yang diberikan KAPTI Agraria Pengda Sulsel ini untuk meringankan beban bagi korban bencana alam. Tujuannya, agar warga yang terkena dampak gempa bisa terbantu.

Koordinator KAPTI Agraria Peduli Bencana Sulbar, Andi Akbar Mappiwali (baju merah) mengantar langsung Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Sulbar/ ist

“Kami dari Keluarga Besar KAPTI Agraria seluruh Indonesia turut prihatin atas musibah ini. Kami berharap semoga bantuan kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak bencana di Mamuju maupun Majene serta daerah sekitar bencana. Semoga dapat pulih seperti sedia kala,”beber Andi Akbar Mappiwali usai mengantar langsung bantuan kemanusiaan dari KAPTI Agraria Pengda Sulsel.

Andi Akbar yang juga Dewan Penasehat Kerukunan Keluarga Bulukumba tersebut mengatakan KAPTI Agraria Pengda Sulsel sendiri sudah mengirim sejumlah paket bantuan untuk penyintas gempa, baik lewat darat maupun laut.

“Ini merupakan pengiriman yang ketiga kalinya, setelah pengiriman sehari setelah kejadian gempa Mamuju,”terangnya.

Senada dengan Ketua KAPTI Agraria Pengda Sulsel, DR.Ahmad Kadir Dalle SH mengatakan mengatakan bantuan yang dikirim oleh KAPTI Agraria Pengda Sulsel ini sebagai bentuk partisipasi untuk meringankan beban saudara-saudari kita yang terkena bencana di Sulbar. 

“Bantuan diantar lewat darat dan diterima langsung oleh Kakanwil Atr/Bpn Propinai Sulbar, IR.Herjon C.M, Pangabean, M.Si. Insya Allah akan disalurkan langsung melalui Tim Kapti Agraria Peduli Sulbar ke wilayah Mamuju maupun Majene,”terangnya.

Ia juga menyebutkan jika pihaknya mengirim berbagai kebutuhan untuk penyintas gempa bumi yang mengguncang Sulbar.

“Bantuan yang kami kirim berupa terpal, kebutuhan anak dan dewasa, pakaian, logistik, susu, makanan jadi, dan berbagai jenis kebutuhan lainnya,”terang  Ahmad Kadir Dalle.

Disebutkan juga jika bantuan kemanusiaan dari KAPTI Agraria Pengda Sulsel tersebut merupakan hasil donasi  dari pengurus KAPTI Agraria Pengda Sulsel dan anggota KAPTI Agraria seluruh Indonesia,

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus maupun seluruh anggota KAPTI Sulawesi Selatan yang telah memberikan donasinya untuk korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat terkhusus bagi keluarga Atr/BPN di Mamuju yang terkena dan terdampak gempa bumi di sana,”imbuhnya.

Sementara itu, Kakanwil ATR/BPN Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Barat, Herjon Panggabean mengatakan bantuan ini sangat berarti buat keluarga BPN dan masyarakat Sulbar.

“Untuk itu kami menyampaikan terima kasih mewakili keluarga BPN dan masyarakat Sulbar yang ada di Mamuju maupun yang ada di Majene Sulbar. Kami bukan melihat dari nilainya tetapi bentuk kepedulian serta partisipasi untuk membantu warga korban gempa bumi yang ada di Sulawesi Barat, khususnya keluarga ATR/BPN yang terkena dampak,”imbuhnya. 

Lanjut Herjon mengatakan bantuan ini adalah sesuatu yang patut kami hargai, terutama langkah koordinasi KAPTI 
Agraria Peduli Bencana,baik Pengurus KAPTI Pusat maupun Daerah khususnya KAPTI Agraria Pengda Sulsel, yang begitu sigap dan cepat melakukan pengiriman bantuan.

“Jadi, bantuan yang dikirim oleh KAPTI Agraria ke lokasi gempa Sulbar akan disalurkan oleh teman-teman KAPTI Agraria Sulbar maupun staf BPN Sulbar yang ada di Mamuju maupun Majene. Jadi, kita akan segera salurkan bantuan ini dan segera mungkin,” tandasnya.