Kasihan, muadzin ini butuh bantuan obati kakinya yang luka

Sejumlah gabungan pemerhati sosial di Enrekang mengujungi rumah Yusuf penderita kaki yang membengkak / Herman Kambuna

Terkini.id, Enrekang – Seorang muadzin masjid di Kalosi Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang Yusuf (34) membutuhkan uluran bantuan untuk biaya pengobatan operasi kakinya.

Ia menderita luka yang cukup parah di kakinya setelah mengalami kecelakaan tahun lalu. Pasca kecelakaan itu, kondisi lukanya saat ini sungguh sangat memprihatinkan. Kakinya membengkak kehitaman.

“luka di kakinya saat ini sudah mulai mengeluarkan nanah dan kulit kaki sudah menghitam. Mungkin karena kerusakan struktur daging di bagian kaki sebelah kirinya,” kata warga Enrekang Lutfi yang datang mengunjungi rumah Yusuf.

Sejumlah lembaga seperti dinas sosial dan perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan, PerDIK Enrekang, G2000, Forum Komunitas Pencinta Alam Massenrempulu yang tergabung dalam pemerhati sosial mengunjungi rumah Yusuf yang berada di Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang.

Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan serta motivasi dan pengertian tentang langkah seperti apa yang harus diambil pihak keluaga Yusuf.

“Kita berikan semangat dan motivasi untuk memungkinkan untuk mengambil tindakan amputasi,” kata Lutfi yang tergabung dalam pemerhati sosial itu.

Ia mengatakan, berdasarkan pegalaman istri Yusuf, dan dimana pihak keluarga Yusuf belum bisa menerima kondisi jika kakinya harus diamputasi.

“Mereka sangat takut jika ada hal lain yang akan terjadi jika proses amputasi itu dilakukan,” ungkap Lutfi.

Sementara Istri Yusuf, mengaku ketakutannnya jika kaki suaminya diamputasi dapat berakibat fatal.

Karena sebelumnya, pengalaman dari keluarga istri Yusuf bahwa ada yang meninggal pasca kakinya diamputasi.

Selain itu pertimbangan biaya yang harus mereka siapkan untuk proses operasi tersebut.

“Olehnya itu kami datang memberi pemahaman bersama tim. Diharapkan pihak keluarga pak Yusuf dapat menerima langkah tersebut agar pak Yusuf dapat lebih aktif dalam beraktifitas kemudian,”

Para pemerhati masalah sosial tersebut berupaya untuk mencarikan solusi dari permasalahan yang dihadapi Yusuf.

Dalam proses penyembuhan pak Yusuf seperti membantu dalam proses pengurusan ke puskesmas hingga ke rumah sakit.

“Kita membantu untuk memfasilitasi dana saat proses oprasi, membantu untuk proses pasca operasi termaksud untuk mendapatkan prothesa,” terang Lutfi.

Komentar
Terkini