Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Jam Operasional MaRI dan Nipah Mal Berubah

Terkini.id, Makassar – Sejak awal Maret hingga Desember 2020, jumlah kasus Covid-19 di Sulsel terus mengalami penambahan. 

Hal ini membuat Pemerintah Provinsi Sulawesi dan Pemerintah Kota Makassar mengambil langkah tegas dengan meniadakan perayaan acara tahun baru 2021, pembatasan perayaan Hari Raya Natal 2020, hingga membatasi jam operasional mal, kafe, restauran, dan tempat hiburan lainnya. 

Semua instruksi tersebut tertuang melaui surat edaran yang dikeluarkan pemerintah Kota Makassar Nomor : 003.02/431/S.Edar/Kesbangpol/XII/2020. 

Baca Juga: Sri Mulyani Bilang Indonesia Punya Bekal Kuat Hadapi Varian Omicron,...

Menanggapi surat edaran tersebut, manajemen Mal Ratu Indah dan Nipah Mall langsung menanggapinya dengan memberlakukan perubahan jam operasional. 

Adpaun jam perubahan jam operasional mal berlaku mulai 24 Desember hingga 3 Januari 2021 mendatang. Saat ini jam operasional mal dimulai pukul 10:00 hingga 19:00 WITA. 

Baca Juga: Mohon Doanya! Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia

“Manajemen mal jauh – jauh hari sudah memprediksi akan adanya kembali pembatasan jam operasional mal akibat peningkatan angka kasus Covid-19 dari berita nasional maupun internasional yang beredar dan akhirnya benar terjadi,” ujar Marketing and Communication Manager PT Kalla Inti Karsa, Jesse Rezky Mulia.

Ia juga menyampaikan tentunya pihak Mal senantiasa patuh terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan siap menghadapi kembali pembatasan jam operasional mal. 

Bukan hanya tim manajemen mal, namun pihak tenant pun wajib mematuhinya dan bukan hal yang baru untuk tenant karena kantor pusat mereka pun mempunyai regulasi terkait dengan kondisi ini. 

Baca Juga: Mohon Doanya! Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia

Sehingga keputusan  pembatasan jam operasional mal dapat berjalan lancar dan secara kolektif punya kesadaran yang sama, jadi tidak ada masalah. 

“Minimal pengalaman kemarin membuat kita lebih siap ketika gelombang kedua ini ada dengan protokol yang lebih ketat,”bebernya.

“Saat ini mal memiliki sistem marketplace omni channel dan sudah pada tahap 100 persen rampung. Sistem ini akan menjadi jawaban terhadap kondisi saat ini. Tahun kedepannya hal seperti ini tidak perlu untuk ditakuti,”lanjutnya.

Meskipun saat ini telah berlaku pembatasan jam operasional mal, kata dia manajemen mal tetap gencar  menghadirkan berbagai penawaran spesial dari sejumlah stand Mal Ratu Indah maupun Nipah Mall.  

“Menariknya promo yang ditawarkan berasal dari berbagai kategori tenant yang menjadi kebutuhan para customer maupun pengunjung setia mal, seperti halnya food & beverage, perlengkapan rumah tangga, hingga fashion dengan brand ternama yang diperuntukkan untuk pria dan wanita maupun anak- anak,” tutupnya.

Bagikan