Kasus Ibu-ibu Curi Susu Dihentikan, Polisi Berhasil Memediasi Kedua Belah Pihak

Terkini.id, Makassar – Kasus pencurian susu dan minyak bayi yang dilakukan 2 ibu-ibu di Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur telah di hentikan oleh Polisi. Dimana Polisi bahkan telah memediasi antara ibu-ibu itu dengan korbannya. Setelah pertemuan itu, keduanya sepakat tidak melanjutkan kasus hukum tersebut.

Sementara kedua ibu tersebut juga berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Dengan demikian, kasus pencurian susu tersebut telah selesai dan dihentikan.

Meskipun begitu, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom menegaskan, penghentian kasus tersebut bukan karena adanya pendapat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang viral di media sosial.

Baca Juga: Airlangga Hartanto Giveaway Rp 216 Juta untuk Warga Jawa Timur...

“Bukan ya, bukan karena pendapat dari pengacara kondang tersebut. Melainkan ini benar benar murni atas kesepakatan kedua belah pihak kalau kasus ini dihentikan,” kata Adhitya, Kamis, 9 September 2021 seperti dikutip Suaradotcom dari Suaraindonesia.

“Mereka memutuskan untuk berdamai, pemilik toko sudah memaafkan perbuatan kedua ibu-ibu tersebut. Kemudian pelaku berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya,” kata Adhitya menegaskan.

Baca Juga: Para Kiai Muda IGGI Tolak Tegas Ketum PBNU Jabat Tiga...

Sebelumnya pelaku berinisial MRS (55) dan YLT (29) dilaporkan ke polisi atas kasus pencurian susu dan minyak bayi di salah satu toko di Kota Blitar pada Selasa, 31 Agustus 2021 yang lalu. Aksi pencurian itu terpaksa dilakukan oleh ke dua orang wanita ini karena terhimpit masalah ekonomi.

Berita ini sempat viral di media sosial, dan bahkan mendapat perhatian dari pengacara kondang Hotman Paris. Dimana saat itu Hotman mengaku prihatin atas peristiwa yang menimpa pelaku.

Bagikan