Sempat Viral, Kasus Mahasiswi Serang Polisi di Jaktim Selesai Secara Damai

Terkini.id, Jakarta – Setelah terjerat kasus kekerasan fisik terhadap anggota kepolisian, kasus mahasiswi bernama Hana dan polisi Ipda Rano yang sempat viral dan terjadi di Jakarta Timur tersebut berakhir damai.

Melansir dari CNN Indonesia (Senin 4 Juli 2022), mahasiswi tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka, tetapi kedua belah pihak memilih untuk melakukan proses mediasi dan yang berujung saling memaafkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono kepada wartawan pada Seni 4 Juli 2022.

Setelah terjadi mediasi dengan korban dan tersangka, kita melaksanakan restorative justice, penyelesaian tanpa jalur pengadilan,” kata Budi.

Baca Juga: Viral! Alfamart Sebut Pegawainya Tertekan Diancam UU ITE oleh Konsumen

Budi mengatakan bahwa korban sudah memaafkan pelaku atas perbuatannya. Pelaku juga sudah meminta maaf kepada korban. Keduanya saling memaafkan seiring proses mediasi berlangsung.

Mahasiswi bernama Hana, selaku pelaku, menyampaikan permintaan maaf kepada sang korban yang telah melakukan kekerasan fisik seperti menggigit dan memukul anggota kepolisian tersebut.

Baca Juga: Viral Orang Ini Sebut Yesus Anjing Budug: Dia Bukan Tuhan!

Saya berharap bapak ingin memaafkan saya dan saya berjanji saya tidak akan mengulangi kesalahan yang saya buat ke bapak,” kata Hana.

Korban juga memahami situasi yang sebelunya dialami oleh pelaku dan kemudian memberi nasihat kepada pelaku agar tidak mengulangi hal yang sama.

Secara personal saya berikan imbauan maupun wejangan jangan sampai terulang kembali kejadian yang menimpa cukup untuk saat ini saja. Secara pribadi saya memahami situasi yang bersangkutan,” katanya.

Baca Juga: Viral Orang Ini Sebut Yesus Anjing Budug: Dia Bukan Tuhan!

Sebagai informasi, Hana sebagai mahasiswi telah melakukan kekerasan fisik terhadap anggota kepolisian bernama Ipda Rano karena melanggar peraturan lalu lintas dan tidak terima diberikan surat tilang oleh polisi tersebut. Pelaku terus melawan dengan menggigit hingga menabrakkan motor pribadinya ke polisi tersebut.

Bagikan