Kasus Perkelahian Habib Umar Assegaf dan Petugas PSBB Akan Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Perkelahian Habib Umar Assegaf dengan petugas PSBB. (Foto: Ist)

Terkini.id, Jakarta – Video yang memperlihatkan Habib Umar Assegaf adu jotos dengan petugas PSBB belum lama ini viral di media sosial. Kasus tersebut menjadi perhatian pihak Satpol PP Jawa Timur (Jatim).

Kepala Satpol PP Jatim Budi Santosa meminta agar kasus perkelahian itu diselesaikan secara kekeluargaan.

Budi mengungkapkan, petugas Satpol PP yang ada di dalam video viral merupakan petugas di bawah komando Satpol PP Surabaya.

Kejadian tersebut, kata Budi, akan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Saya sudah bilang ke Satpol PP Surabaya agar diselesaikan secara kekeluargaan saja. Saat ini kan kondisi kita sedang menghadapi wabah COVID-19. Jangan berlarut-larut sampai terbawa konflik berkepanjangan,” kata Budi kepada detikcom, Kamis, 21 Mei 2020.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, pihaknya juga telag memberi kepada anggota Satpol PP di lapangan, agar lebih bersabar dalam menghadapi situasi seperti saat ini.

“Lebih sabar ya, saya kira anggota mungkin juga lelah berjaga dari pagi. Jadi memang situasinya juga kurang baik. Yang jelas saya minta adik-adik di lapangan untuk tetap sabar,” ujar Budi.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan sorang pria mengenakan pakaian gamis adu jotos dengan petugas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Belakangan diketahui, pria tersebut adalah Habib Umar Assegaf Bangil.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang petugas PSBB bertengkar dengan Habib Umar Assegaf di check point PSBB.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa dalam video itu terjadi di Check Point PSBB Exit Tol Satelit Surabaya, Jawa Timur pada Rabu, 20 Mei 2020, kemarin.

Habib Umar Assegaf cekcok dengan petugas lantaran mobil yang ditumpanginya melanggar aturan PSBB. Mobil itupun dipaksa putar balik arah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pindahkan Rumah Seorang Diri Dalam Semalam, Pria di Ngawi Pakai Imajinasi Pikiran

Menag Putuskan Masjid Istiqlal Tak Akan Gelar Salat Idul Adha

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar