Kasus Subang Terus Berlanjut, Yosef dan Istri Muda Jalani Tes Kebohongan, Bagaimana Hasilnya?

Terkini.id, Jakarta – Kasus pembunuhan ibu dan anak hingga kini masih terus berlanjut dan dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Terbaru, rupanya Yosef yang merupakan suami korban Tuti sekaligus ayah korban Amalia diinformasikan menjalani tes kebohongan.

Lantas, bagaimana hasil pengakuan Yosef di hadapan polisi?

Fakta lainnya, ternyata tak hanya Yosef yang menjalani tes kebohongan. Istri mudanya, Mimin, pun turit menjalani tes tersebut.

Adapun hal itu disampaikan kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat, di mana ia membeberkan soal pemeriksaan kliennya oleh polisi kepada media di kawasan Jln. L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, pada Senin ini, 20 September 2021.

Seperti diketahui, dalam kasus ini korban pembunuhan di Subang tersebut, yaitu Tuti (55) dan Amelia Mustika Ratu (23).

Rohman menerangkan bahwa Yosef menjalani tes kebohongan oleh tim penyidik dari Bareskrim Mabes Polri.

“Klien kami sudah dilakukan tes kebohongan oleh tim penyidik Mabes Polri pada akhir pekan kemarin,” terang Rohman, dikutip terkini.id dari Galamedia.

Tes kebohongan terhadap Yosef, tambah Rohman, dilakukan tepat satu bulan setelah kasus pembunuhan terjadi.

Pemeriksaan tes kehobongan itu dibagi dua sesi, pertama pada Kamis lalu, 17 September 2021 sekitar pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Kemudian sesi kedua dilakukan pada Jumat lalu, 18 September 2021, sehabis salat Jumat hingga pukul 15.00 WIB.

“Saya waktu tes kebohongan itu tidak bisa mendampingi, hanya Yosef menceritakannya bahwa dirinya sudah dilakukan tes kebohongan oleh Bareskrim Mabes Polri.”

Rohman mengaku belum mengetahui secara pasti hasil dari tes kebohongan tersebut sehingga ia meminta media menanyakan ke penyidik.

“Saya belum tahu hasilnya seperti apa, silakan tanya saja ke penyidik. Yang jelas, klien kami memang ditanya juga soal kasus (pembunuhan),” ungkapnya lagi.

“Secara ekplisit memang ditanya apakah Pak Yosef melakukan atau menyuruh melakukan, itu pertanyaan mendasarnya,” lanjutnya.

“Dan seperti keterangan mereka (Yosef dan Mimin) ke saya, menerangkan bahwa mereka tidak pernah melakukan atau menyuruh melakukan (pembunuhan),” tandas Rohman.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa tes kebohongan itu adalah bagian dari petunjuk saja. Artinya, melengkapi apa yang saat ini sudah didapat penyidik kepolisian.

Bagikan