Kawasan PKL Center Jalan Nikel Akan Tampung 200 Pedagang

PKL

Terkini.id, Makassar — Rencana pembangunan kawasan pedagang kaki lima (PKL) center atau kaki limata’ saat ini tengah dalam perancangan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar khususnya berlokasi di Jalan Nikel (belakang kantor Dinas PU Provinsi Sulsel, Jalan AP Pettarani).

“Jadi tahun ini progresnya penyelesaian kawasan PKL di Jalan Metro Tanjung Bunga dan pembangunan baru di Jalan Nikel,” kata Kepala Dinas PU Makassar, M Anshar, Minggu 28 Januari 2018.

Sementara, untuk pembangunan kawasan PKL center Jalan RA Kartini (Karebosi) sudah rampung dengan jumlah 300 booth yang disiapkan untuk para pedagang.

Kepala Bidang Prasarana dan Bangunan Gedung Pemerintah, Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan, di tahun 2018 memang dua titik lokasi menjadi prioritas pembangunan, diantaranya Jalan Metro Tanjung Bunga dan Jalan Nikel dengan anggaran masing-masing kurang lebih Rp 6 miliar.

Anggaran tersebut sudah termasuk dengan pengadaan booth. “Di metro kan sudah ada tahap satu, di tahap kedua ini kita lakukan peningkatan lagi seperti model di Kartini menyiapkan sarana dan prasarana seperti ruang pengelolah, toilet, dan musollah dan penempatan pelataran booth,” jelasnya.

Baca juga:

Untuk pembangunan kawasan PKL center di Jalan Nikel diketahui baru memasuki tahap perencanaan pembangunan pelataran. “Kapasitas booth-nya tidak sebesar di Kartini, sekitar 200-an booth. Ini baru tahap perencanaan di bidangnya, setelah ini baru kita tenderkan,” terang Elsi sapaan akrabnya.

Komentar

Rekomendasi

Sisa Satu Pekan, Paket Promo ‘Stay Safe’ Ala MYKO Hanya Rp 650 Ribu per Malam

Kabar Baik, XL Berikan Paket Data untuk Mitra Penjual Pulsa di Tengah Pandemi

1000 Paket Sembako XL Axiata untuk Nelayan Terdampak Pandemi Covid-19

Sambut HUT ke-50, Astra Motor Bagikan Ribuan Paket Sembako

Kehadiran Pabrik Gula JBM Bombana Bisa Membuat Harga Gula Terjangkau Masyarakat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar