Kawasan PKL Center ‘Kanre Rong’ Terpantau 32 Kamera CCTV

Kawasan Kaki Lima Makassar yang terletak di Jalan Kartini, di samping Lapangan Karebosi. (ist)

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Komunikasi Dan Informasi Kota Makassar akan memasang sebanyak 32 kamera Closed Circuit Television (CCTV) akan di pasang di kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) Center atau Kaki Lima ta yang berada di jalan Kartini samping lapangan Karebosi Kota Makassar.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Animasi dan Telematika Dinas Komunikasi Dan Informasi (Kominfo) Kota Makassar, Denny Hidayat mengatakan Diskominfo Makassar telah memasang 12 unit kamera CCTV di area PKL Center dan selebihnya masih dalam tahap proses sesuai target.

“Untuk tahap pertama kamera yang harus terpasang 32 unit dan dalam waktu dekat ini kami kembali memasang lagi”, kata Denny, Rabu 11 Juli 2018.

Denny pun menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan jika 32 unit CCTV telah terpasang, masih ada penambahan jumlah unit yang akan dipasang, begitu pula suplay bandwith atau kecepatan Wifi sebesar 200 MBPS di empat titik tetap kami perhatikan, untuk satu titik 50 MBPS jadi empat titik semuanya sekitar 200 MBPS.

Wali kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan bahwa CCTV yang terpasang di kawasan PKL Center “Kanre Rong” untuk memantau aktifitas pengunjung maupun suplay makanan di booth-booth.

Menarik untuk Anda:

“Tempatnya outdoor, untuk itu harus dipantau melalui CCTV termasuk kebersihannya dan terkait konsepnya saya serahkan langsung ke Diskominfo kota makassar”, ujar Danny.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bahas Peran Media Dalam Kebangkitan Islam, Satu Ide Literasi Gelar Tarbiyah Online

Didukung Komunitas 09 Runners, IKA Teknik Unhas Gelar EMU Virtual Run 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar