Ke Jakarta, Suardi Saleh Paparkan Progpam Peduli Tenaga Kerja

Terkini.id, Jakarta – Bupati Barru, Suardi Saleh, setelah menjamu kehadiran Ustaz kondang Abdul Somad, dirinya berangkat subuh hari langsung menuju ke Ibu Kota Jakarta, pada Selasa 11 Februari 2020 subuh.

Kehadiran orang nomor satu di Barru tersebut tidak lain untuk menghadiri undangan dari Kementerian Koordinator Bidang Manusia dan Kebudayaan RI, melalui programnya pada Panritrana Award.

Panritrana Award merupakan sebuah penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan, yang mana Kabupaten Barru masuk dalam kategori enam besar, setelah melakukan persentase atas prestasi dalam penentukan kebijakan dan perlindungan tenaga kerja di Kabupaten Barru ini, hal itupun menjadi bahan persentase Suardi Saleh didepan tim panelis dan tamu pada acara tersebut.

Tercatat dari enam besar tersebut se Indonesia, Kabupaten Barru merupakan satu-satunya Kabupaten Kota dari Provinsi Sulawesi Selatan yang mampu mencatatkan namanya dalam prestasi tersebut.

Bupati Barru, Suardi Saleh, optimis jika dirinya mampu menorehkan prestasi melalui penghargaan tersebut, dan bahkan bisa tembus pada urutan 3 besar.

Menarik untuk Anda:

“Mari kita sama-sama berdoa semoga kita mampu meyakinkan panelis dan berbanding lurus dengan presentasi kami apa yang terjadi di lapangan sehingga kita bisa masuk pada jajaran tiga besar,” ungkapnya.

Terasa lebih istimewa, karena dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, hanya Barru yang berhasil masuk 6 besar terbaik nasional setelah melewati berbagai penilaian dari berbagai aspek oleh tim BPJS Pusat.

“Barru satu satunya wilayah di Sulsel dari dua yang lulus seleksi 6 terbaik anugerah Paritrana secara nasional,” sebut Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi-Maluku, Toto Suharto saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Barru, pekan lalu.

Diapun berharap komitmen pemerintah daerah yang ada di seluruh Indonesia, untuk mewujudkan progran prioritas perlindungan tenaga kerja bisa menjadi acuan, dan semua terjaga dengan baik.

“Kita perlu tata dan jaga dengan baik tenaga kerja kita, jangan sampai masih ada tenaga kerja yang melakukan aktifitas pekerjaan tanpa mendapatkan perlindungan dari pengusaha atau pemilik usaha tersebut,”terang dia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

17 Tahun Makassar Terkini, Bupati Barru: Terus Berkarya dan Menginspirasi

Bupati Barru: Penularan Covid-19 Sudah Terkendali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar