Keamanan sirkuit Bupati Cup Road Race dianggap layak

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Barru, AKP Ade Yus

Terkini.id, Barru – Sistem keamanan yang diberlakukan dalam sirkuit balapan Bupati Barru Cup 2018, yang diramu dalam lomba balap motor seri roadrace diselenggarakan selama 2 hari, dilaksanakan Barru Automotif Mobile Society (BAMS), resmi digelar pada 14-15 April 2018.

Ketua Panitia, Yudi Rakapale, menuturkan, lomba balap motor road race ini telah diuji secara stabdarisasi pengamanan yang ada, dimana dalam sirkuit ini dilengkapi dengan pagar besi pembatas, sepanjang 800 meter.

“Untuk kawasan tikungan sendiri kita sediakan pengamanan ekstra mulai dari spesifikasi keamanan dengan memberikan pagar besi, dan pada bagian dalam kita berikan karung berlapis ban, sehingga pembalap jatuh penonton tetap dalam posisi aman,”ungkap dia.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Barru, AKP Ade Yus, menuturkan, dirinya bersama tim satlantas Polres Barru telah melakukan safety car sirkuit sumpang binangae, dan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kita lihat kondisi sirkuit sekarang ini sendiri telah terlihat sudah dalam posisi safety, dan kita lihat hasilnya sudah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan,”pungkasnya.

Baca :Terseterum saat setel antena TV, pemuda ini ditemukan melengket di tiang bambu

Namun dirinya tidak akan tinggal diam dalam melakukan pengamanan seputar sirkuit dalam pelaksanaan Bupati Cup 2018 ini dengan melakukan pengawasan yang ketat.

“Kita juga tetap lakukan pengamanan yang ketat di lokasi sirkuit demi mengantisifasi hal yang kita khawatirkan dalam pelaksanaanya,”jelasnya.

PenulisAna Ridwan