Kebiasaan Minum Kopi, 3 Orang Ini Alami Kejadian Mengerikan

minum kopi
Ilustrasi minum kopi. (terkini.id)

Terkini.id – Bagi sebagian besar orang, khususnya para penikmat kopi, minum secangkir kopi itu ibarat minum energy drink tepat di saat tubuh lagi haus-hausnya.

Minum kopi memang tak hanya sebagai pelepas dahaga tapi juga meningkatkan energi dengan seketika.

Bukan cuma aromanya yang memanjakan, nikmatnya seruput kopi memang luar biasa, bahkan sebagian besar orang menjadikan kopi sebagai penyemangat di pagi hari.

Dengan meneguk secangkir kopi, pikiran jadi lebih fokus, dan tubuh lebih berenergi plus mata lebih melek.

Sekarang ini, kopi sudah diracik sedemikian rupa supaya cocok dengan lidah semua kalangan. Jadi, makin banyak orang yang ketagihan konsumsi minuman berkafein ini.

Nah, karena banyak yang ketagihan, akhirnya kelebihan kandungan kafein dan bikin tubuh jadi tak sehat, bahkan berpotensi menimbulkan hal yang negatif. Seperti halnya yang dialami orang-orang berikut ini.

Dilansir dari berbagai sumber, orang-orang di bawah ini mengalami kejadian mengerikan akibat kebiasaan mereka meminum kopi melebihi batas kandungan kafein di dalam tubuh.

1. Patah tulang rusuk

patah tulang
Ilustrasi patah tulang

 

Kejadian kurang menyenangkan datang dari Han Xiao wanita asal China. Wanita berusia 30 tahun ini pada awalnya terserang flu dan mengidap batuk sangat parah.

Akhirnya pada suatu malam, Han mengalami batuk parah lebih dari 10 menit dan membuatnya merasakan nyeri dada berkepanjangan.

Saat menjalani pemeriksaan di rumah sakit setempat, Han ternya mengalami patah di tulang rusuk ketiga, keempat dan kelima.

dr Chen Baojun, Direktur Departemen Bedah Toraks di rumah sakit Wuhan Central menyebutkan, patah tulang yang dialami Han itu karena osteoporosis akibat terlalu banyak konsumsi kopi dan kurang berolahraga.

2. Hilang ingatan

hilang ingatan
Ilustrasi hilang ingatan

Dilansir dari laman Telegraph, mahasiswa asal Inggris yaitu Alex Rosetto mendadak hilang ingatan setelah konsumsi kopi yang setara dengan 300 cangkir. Mereka melakukan hal itu untuk tujuan sebuah penelitian.

Kemudian dalam penelitian tersebut, Alex juga melakukan kesalahan. Di mana peneliti memberi dosis kafein menjadi 100 kali lipat dari seharusnya.

Akibatnya, Alex menjadi kehilangan berat badan secara drastis sebanyak 12 kg dan kehilangan ingatannya dalam jangka pendek.

3. Meninggal dunia

Meninggal
Ilustrasi meninggal

Dilansir dari laman Hipwee, remaja berusia 16 tahun bernama David Allen meninggal karena kafein. Namun, ternyata penyebab sebenarnya adalah ia meminum soda setelah konsumsi kopi. Jadilah, jantungnya seperti tidak kuat menahan kafein yang diminum secara berdekatan dengan minuman soda.

Berita Terkait
Komentar
Terkini