Kebun Raya Jompia Parepare Jadi Lokus Karantina Finalis Duta Wisata Sulsel

Terkini.id, Parepare – Rombongan peserta finalis duta wisata Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan di destinasi wisata unggulan Kebun Raya Jompie, Kota Parepare, Selasa 10 November 2020

Kunjungan 74 finalis dari 24 Kabupaten Kota, itu dalam rangka proses seleksi atau karantina pemilihan duta pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020. Mereka disambut tarian kreasi 4 etnis dari anak binaan Sanggar Melati Kota Parepare. 

Karena dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan itu mengedepankan protokol kesehatan.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di wakili Asisten I Kantor Sekretariat Daerah, Hj Aminah Amin didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Amarun Agung Hamka membuka acara penyambutan.

Mungkin Anda menyukai ini:

Aminah menyampaikan apresiasi dari Walikota Parepare HM Taufan Pawe terhadap kegiatan tersebut.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Parepare Masih Tinggi, Pembatasan Aktivitas Masyarakat Kembali Diperpanjang

“Mohon maaf bapak Wali Kota tidak sempat hadir ditengah kita karena adanya kegiatan yang tak jauh lebih penting, namun bapak wali kota menyambut baik dan mengapresiasi,” kata Aminah Amin.

Dia mengatakan, ajang tersebut merupakan kegiatan tahunan dalam rangka menyeleksi putra putri terbaik duta wisata Sulsel. 

“Acara ini sekaligus memperkenalkan destinasi wisata di suatu daerah. Ajang ini juga sebagai suatu atraksi wisata dan sarana pengembangan potensi bakat kreatifitas serta kecerdasan bagi generasi muda untuk menjadi figur yang dapat berperan dalam mempromosikan keanekaragaman seni, budaya dan pariwisata,” jelasnya.

Baca Juga: Asisten III Setdako Parepare Meninggal di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD...

Aminah menambahkan, pemilihan duta wisata bukan hanya sekedar menunjukkan kelebihan fisik dan lahiriah semata, melainkan menunjukkan potensi untuk lebih berfikir positif dalam rangka memperkenalkan budaya dan potensi wisata daerah masing-masing.

“Karena proses seleksi ini sangat ketat, maka bapak wali Kota mengharapkan yang terpilih nantinya dapat mewakili pemerintah provinsi dalam rangka mempromosikan potensi wisata yang ada di Sulsel dan dapat menjadi sosok yang kreatif, inovatif, percaya diri berpengalaman dan tentu saja hal itu harus ditunjang dengan penampilan menarik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Sulsel, Hasrul Syam menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah kota Parepare yang telah menyambut baik.

Dia menyebut Kota Parepare adalah salah satu daerah yang memiliki potensi wisata unggulan di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kita sangat berterima kasih dan apresiasi Pemerintah yang telah menerima kunjungan kami dengan baik untuk mengeksplore Kota Parepare. Tidak lengkap rasanya kalau kita tidak injakan kaki di Kota kelahiran Bj Habibie ini. Patut kita mengenal kota Parepare yang punya potensi dan sejarah tersendiri,” ungkap Hasrul Syam.

Bagikan