Kecamatan Makassar Meriahkan Hari Kebudayaan Dengan Ini

hari kebudayaan
Kecamatan Makassar ikut memeriahkan pencanangan hari kebudayaan dengan cara memakai baju adat

Terkini.id, Makassar – Kecamatan Makassar ikut memeriahkan pencanangan hari kebudayaan dengan cara memakai baju adat. Mulai camat sampai pegawai kompak dengan baju adat dari beragam suku di Indonesia.

“Keluarga besar Kecamatan Makassar mengucapkan selamat hari kebudayaan,” kata Camat Makassar Alamsyah Sahabuddin, Senin 1 April 2019.

Semua pegawai tampil cerah dengan busana warna-warni. “Melayani warga,” kata Camat Alamsyah.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerbitkan Peraturan Wali Kota terkait Hari Kebudayaan dan Bulan Budaya Kota Makassar. Perwali tersebut merupakan sebuah regulasi yang mengikat bagi segenap warga Makassar. Berlaku mulai Tanggal 1 April 2019.

Perwali ini mewajibkan seluruh warga Makassar mengenakan pakaian adat tradisional di tanggal 1 April. Selain mengenakan pakaian adat, kantor, mal dan restoran hingga bioskop diwajibkan memutar musik dan lagu tradisional.

Danny mengatakan, telah mengkonsultasikan terobosan ini dengan Pemerintah Pusat. Hari dan Bulan Kebudayaan ini diklaim pertama kali dicanangkan di Indonesia. Segenap SKPD dan Forkopimda di Kota Makassar wajib mendukung.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

KPU Luncurkan Pilwali, Maskot dan Jingle

Terkini.id -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar meluncurkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020, di Pasar Segar, Jalan Pengayoman, Jumat 8 November