Kecamatan Mariso Gelar Musrembang, Ini yang Dibahas

kecamatan mariso
Pemerintah Kecamatan Mariso Kota Makassar menggelar Musyawarah Perencanan Pembangunan (Musrembang) di Travellers Hotel Phinisi

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kecamatan Mariso Kota Makassar menggelar Musyawarah Perencanan Pembangunan (Musrembang) di Travellers Hotel Phinisi, Jalan Lamadukkelleng Buntu Makassar, Jumat 8 Februari 2019.

Dalam sambutanya, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), H Hasanuddin Leo mengimbau kepada seluruh kelurahan di Kecamatan Mariso agar menyiapkan hasil kesepakatan yang di bawah dari kelurahan untuk kemudian menjabarkan di Musrembang kecamatan.

“Perlu ada kesepakatan masing-masing kelurahan dalam merekap, mengakumulasi di dalam perencanaan musyawarah kecamatan hari ini. Dan saya kira yang paling penting, paham apa yang menjadi hambatan setiap kelurahan masing-masing,” ungkap Leo.

Terlepas dari perencanan dari sembilan kelurahan, Ketua LPM juga menambahkan soal dana bantuan tiap kelurahan sebesar Rp 350 Juta perkelurahan. “Uang Itu mau di apakan,” tanya Leo.

Selain itu, Camat Mariso, Harun Rani menjabarkan persoalan yang terjadi di Kecamatan Mariso, utamanya soal perbaikan dan pengadaan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

“Perbaikan jalan kelurahan, normalisasi kelurahan, selain itu pelaksanaan kegiatan pemasangan lampu di berbagai lorong yang ada di Kecamatan Mariso,” tutur Harun Rani.

Harun Rani: Genangan-genangan air di Kecamatan Mariso sudah mulai berkurang

Dalam penjabarannya, Camat Mariso menegaskan bahwa banyak kegiatan yang sudah terlaksana di tahun 2018.

“Dan tentunya ini merupakan kebanggan bagi kita semua, sebagai misal pelaksanaan perbaikan sedimen di pemukiman warga, sehingga di tahun 2019 genangan-genangan air di Kecamatan Mariso sudah mulai berkurang,” ungkapnya.

Hal itu, kata dia, tidak terlepas dari peran Dinas Pekerjaan Umum (PU) terkait yang telah melakukan normalisasi pengerutan drainase, dan keteribatan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Mariso.

“Mulai dari tingkat kelurahan kita mengadakan Musrembang, harapan dari pemerintah Kota Makassar agar di tingkat kelurahan sudah diatur sedemikian rupa agar memenuhi skala prioritasnya,” ujar Harun Rani.

“Dengan demikian pembahasan Musrembang di kecamatan betul-betul kelihatan skala prioritasnya,” tutur Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar dalam sambutannya.

Musrembang Kecamatan Mariso ini dibuka dengan suasana khidmat.

Reporter: Kamsah

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini