Kecantikan 5 Atlet Berhijab Indonesia Ini Bikin Penonton Asian Games Gagal Fokus

atlet hijab Indonesia
Atlet berhijab Indonesia, Tri Retno Mutiara. (foto: kaltengpos.co)

Terkini.id – Bagi perempuan Muslim, hijab bukan penghalang untuk melakukan sesuatu. Mereka tetap bisa mengeksplor dirinya sesuai dengan kemampuan dan bakat masing-masing. Termasuk sebagai atlet.

Beberapa atlet berhijab Indonesia yang tampil di ajang Asian Games 2018 ini berhasil membuktikan bahwa keputusan mereka untuk memakai hijab tidak akan menghalangi langkahnya untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan 5 atlet berhijab Indonesia di Asian Games 2018.

1. Nandita Ayu Salsabila

atlet hijab Indonesia
Nandita Ayu Salsabila. (foto: Instagram @nanditaayu17)

Lahir dari keluarga atlet, perempuan muda ini memiliki motivasi tinggi sebagai pemain bola voli perempuan. Ia mengikuti jejak ibunya, Tri Wahyuni yang dulu juga tergabung dalam Tim Nasional bola voli Indonesia.

Ayu telah mengikuti kejuaraan nasional sejak ia masih kelas 2 SMP untuk membela DKI Jakarta. Penampilannya yang memukau di kejurnas membuatnya terpilih untuk mengikuti ASEAN School Games pada tahun 2012 di Thailand. Kala itu ia menjadi pemain Timnas termuda.

2. Tri Retno Mutiara

atlet hijab Indonesia
Tri Retno Mutiara. (foto: deskgram.org)

Masih dari olahraga voli, nama Tri Retno Mutiara juga cukup populer. Atlet asal Cirebon ini ikut berlaga di Asian Games 2018. Bersama Nandita Ayu, Mutiara sapaan akrabnya ini juga menyabet medali perak pada Sea Games 2017.

Saat awal terjun di olahraga voli, ia belum berhijab. Kini setelah berhijab, ia semakin aktif di media sosial. Tri Retno Mutiara sudah memiliki lebih dari 120 ribu followers di Instagram dan memiliki Youtube channel sendiri.

3. Diananda Choirunnisa

atlet hijab Indonesia
Diananda Choirunnisa. (foto: portal-islam.id)

Atlet panahan, Diananda Choirunnisa juga ikut berlaga di Asian Games 2018. Prestasinya di cabang olahraga panahan juga tak kalah membanggakan. Ia pernah memenangkan medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur untuk recurve putri.

Diana, panggilan akrabnya juga pernah memenangkan medali emas pada recurve beregu bersama pasangan duet Riau Ega Agatha pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Pada Sea Games 2013 di Myanmar, ia menyabet medali emas untuk nomor beregu.

4. Pipiet Kamelia

atlet hijab Indonesia
Pipiet Kamelia. (foto: dream.co.id)

Dara kelahiran Jakarta, 6 Januari 1995 silam ini merupakan salah satu atlet Pencak Silat perempuan yang turut membanggakan Indonesia baik di dalam maupun luar negeri. Pipiet Kamelia telah menekuni dunia Pencak Silat sejak tahun 2007 saat ia masih berusia 12 tahun.

Berkat kegigihannya, perempuan berusia 23 tahun ini telah membawa nama baik Indonesia di ajang kejuaraan dunia seperti Asia Championship Korea tahun 2017 dan berhasil menduduki peringkat pertama dan menempati peringkat kedua dalam SEA Games Malaysia 2017.

5. Yaisha Putri

atlet hijab Indonesia
Yaisha Putri. (foto: Instagram @yaishaputri)

Yaisha merupakan atlet squash berhijab yang tak kalah jadi sorotan. Dara kelahiran 1999 ini sudah menekuni cabang olahraga squash sejak 11 tahun yang lalu. Prestasinya pun membanggakan.

Ia meraih medali perunggu pada kategori squash beregu putri di Sea Games 2017. Kemudian pernah meraih medali perak di Aakdemi Squash Putri Divisi Terbuka pada tahun 2016. Saat Test Event Asian Games 2018 lalu, ia menyabet medali perak.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini