Makassar Terkini
Masuk

Kecelakaan Lagi, Bus Transjakarta Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas di Tempat

Terkini.id, Jakarta – Sebuah bus Transjakarta dilaporkan menabrak seorang pejalan kaki di dekat Halte SMK 57, Jakarta Selatan, pada Senin malam 6 Desember 2021.

Kecelakaan yang diperkirakan terjadi pada pukul 21.50 WIB itu, mengakibatkan korban berinisial RH tersebut meninggal dunia.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan kronologi terjadinya kecelakaan, bermula saat bus TransJakarta baru saja melintas dari halte SMK 57 menuju ke arah pool Klender.

“Bus SAF 035 (bus pulang pool) menabrak penyeberang jalan yang tiba-tiba muncul dari pagar pembatas,” kata AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Selasa 7 Desember 2021.

Argo mengatakan bahwa korban tabrak tersebut tewas seketika di lokasi kejadian. Korban lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk mendapat penanganan lanjutan.

Menurut Argo, sopir bus Transjakarta itu telah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan intensif. Dugaan sementara kecelakaan itu terjadi karena kondisi cuaca dan kurangnya penerangan di lokasi.

“Karena kondisi cuaca, kurang penerangan dan penyeberang juga menyeberang tidak pada tempatnya,” ucapnya.

Sebagai informasi, sebelum peristiwa kecelakaan yang menewaskan pejalan kaki, telah terjadi dua kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta pada Senin kemarin.

Kecelakaan pertama, terjadi saat bus Transjakarta menabrak separator busway di Jalan Pramuka pada dini hari saat mencoba menghindari truk mixer. 

Kecelakaan kedua, bus Transjakarta menabrak tembok di Puri Beta saat ditinggal sopir untuk buang air kecil.