Kedatangan UAS di Pangkep Akan Dibanjiri Warga, Pemkab Mantapkan Keamanan

Pelaksana tugas Asisten II Pemkab Pangkep Ir H Sunandar
Pelaksana tugas Asisten II Pemkab Pangkep Ir H Sunandar

Terkini.id, Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkep mematangkan rencana kedatangan Ustad Abdul Somad yang dijadwalkan pada Kamis malam 6 September 2018. Rapat-rapat koordinasi antar instansi digelar agar gelaran ini berlangsung aman.

Ketua panitia kegiatan ini, Sunandar mengatakan, setelah tiba di Makassar, UAS akan menuju Wonomulyo, Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat. Setelah ceramah disana, UAS ke Pangkep dan ceramah di Pangkep.

Sunandar yang juga menjabat Asisten II Pemkab Pangkep ini meyakini ceramah UAS di Pangkep akan banjiri warga. Konfirmasi dari seluruh lurah dan desa se Kabupaten Pangkep yang diterimanya, bahwa banyak warga yang sudah tak sabat melihat langsung penceramah yang viral di youtube tersebut.

“Kita perkirakan ribuan orang. PNS saja sudah lima ribuan, belum warga desa dan kelurahan yang juga mau datang,” kata Sunandar di Kantor Bupati Pangkep, Selasa 4 September 2018.

Sementara untuk pengamanan pihaknya telah mendapatkan izin dari Polda Sulsel dan di backup Kodim 1421 Pangkep. “Selama di Pangkep UAS akan dikawal sama tim dari Polda dan Polres Pangkep serta di backup Kodim,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini