Makassar Terkini
Masuk

Kehormatan Jokowi Diserang Wakil Ketua Umum MUI, Ferdinand Kritik Keras Anwar Abbas: Nir Adab!

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean nampaknya marah betul atas pernyataan Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas yang dinilai menyerang Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, pada Kongres Ekonomi Umat Islam II MUI, Jumat 10 Desember lalu. Anwar Abbas menyebut jika Presiden Jokowi mengingatkan dirinya untuk tidak berbicara terlalu keras.

“Tadi saya diingatkan Pak Jokowi, ‘Pak Anwar Abbas, ngomong-nya jangan keras-keras, Pak’. Apalagi tadi ketika bertemu dengan Menteri Agama, ya berapa teman langsung mengambil momen gitu kan. Saya rasa Pak Presiden sama Pak Menteri Agama adalah orang yang sudah kebal ya,” ujar Anwar Abbas saat itu.

Pernyataan itu rupanya menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat, khususnya bagi pegiat media sosial yang menyoroti tindak perilaku politik.

Melalui cuitan di laman Twitter pribadi-nya, Ferdinand mengatakan bahwa kehadiran Jokowi di acara kongres adalah sebagai tamu. Yang mana menurut ajaran leluhur, tamu adalah raja.

“Tamu adalah Raja. Begitulah ajaran adab, budaya dan etika yg kita terima dr leluhur,” kata Ferdinand, pada Rabu 15 Desember 2021.

Lantaran hadir sebagai tamu, Ferdinand menyayangkan perilaku Anwar Abbas yang justu menyerang kehormatan Jokowi pada acara tersebut.

“Jokowi hadir pada acara di MUI sbg tamu kehormatan yg diundang. Tp sayangnya, Anwar Abbas mewakili MUI sbg tuan rumah justru menyerang terbuka kehormatan presiden @jokowi sbg tamu,” sambungnya.

Ferdinand pun menyebut Wakil Ketua MUI itu sebagai orang yang tidak beradab atau istilahnya Nir Adab.

Cuitan Ferdinand yang mengkritik Anwar Abbas itu, rupanya menarik perhatian netizen lain yang ikut turut mengomentari pernyataan seorang ulama dan ahli ekonomi Islam tersebut.

“Ada titipan agenda politik dari kroni2 Neo Orba,” komentar akun @arnoldy1230.

“Keliatan banget waketum MUI bencinya sm Presiden.. Makanya lgsg ‘disikat’ sm pak Presiden dengan elegan dan beretika,” tutur akun @Purwa_wicak.