Kejam! 31 Pekerja Jalan Trans Papua Dibunuh KKB

Terkini.id, Papua – Aksi kelompok kriminal bersenjata di Papua, belum ada habisnya. Kali ini, dilaporkan sebanyak 31 pekerja jalan Trans Papua dibantai.

Ke-31 pekerja tersebut dipekerjakan oleh PT Istaka Karya, di Distrik Yall.

Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Papua membenarkan informasi terkait adanya pembantaian terhadap puluhan pekerja jalan dan jembatan Trans Papua di Kabupaten Nduga Papua tersebut, yang terjadi Minggu 2 Desember 2018.

“Tiga puluh satu orang. Itu info dan laporan yang kami dapat,” jelas Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal seperti dilansir viva, Selasa 4 Desember 2018.

Polda merinci, dari 31 orang korban tersebut, 24 orang dibunuh pada hari pertama. Kemudian, 8 orang yang selamatkan diri di rumah anggota DPRD, lalu dijemput dan dibunuh 7 orang di antaranya. Satu orang belum ditemukan karena melarikan diri.

Saat ini, tim gabungan TNI dan Polri tengah menuju lokasi kejadian di Kali Yugi dan Kali Aurak Nduga.

Kepala Balai Pembangunan Jalan dan Jembatan Nasional wilayah XVIII Osman Marbun, membenarkan kejadian itu.

Baca :Pasangan Lansia di Toraja bertengkar, nenek ini tewas diparangi suami

Dijemput dan Dibunuh

Menurut Kamal, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua awalnya membunuh 24 pekerja proyek. Sedangkan 8 pekerja proyek lainnya melarikan diri dan bersembunyi di rumah salah satu anggota DPRD setempat.

“Delapan orang yang selamatkan diri di rumah anggota DPRD dijemput dan dibunuh. Tujuh orang meninggal dunia dan 1 orang belum ditemukan atau melarikan diri,” katanya.

Aparat gabungan TNI-Polri, dilaporkan sedang berusaha menuju lokasi kejadian. Akan tetapi, personel TNI-Polri belum dapat masuk ke lokasi karena akses jalannya ditutup KKB.