Kekayaan Pemain Muda dari Asia Ini Kalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Pemain Terkaya
Kekayaan Pemain Muda dari Asia Ini Kalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Terkini.id – Sudah menjadi rahasia umum kalau pesepakbola merupakan salah satu profesi yang berpenghasilan selangit. Sebut saja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mendulang kekayaan selama menjalani profesinya di dunia sepak bola.

Namun ternyata, ada nama pesepakbola lain yang hartanya melebihi mereka. Adalah Faiq Bolkiah, pesepakbola sayap kanan dari Leicester City yang berusia 20 tahun.

Faiq adalah keponakan Sultan Hassanah Bolkiah dan putra kandung Jefri Ibni Bolkiah, adik dari Yang di-Pertuan. Faiq Bolkiah lahir 9 Mei 1998 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebagai anggota keluarga pemimpin negara, Faiq sewajarnya lebih fokus dengan tugas keluarganya. Namun, ia lebih memilih untuk berusaha menjadi pemain sepakbola yang ia cita-citakan sejak kecil.

Faiq bisa dibilang berada di jalur yang tepat karena di umurnya yang baru berusia 19 tahun ia sudah menjadi kapten timnas sepakbola Brunei Darussalam.

Perjalanan karir sepak bola Faiq Bolkiah

Faiq Bolkiah
Faiq Bolkiah

Untuk mewujudkan cita-citanya menjadi pesepakbola ternama, Faiq menghabiskan masa kecilnya di Inggris untuk berlatih sepakbola. Perjalanannya dimulai di AFC Newbury.

Pada 2009, salah satu klub Inggris, Southampton, tertarik merekrut Faiq karena melihat potensinya sebagai pemain sepakbola. Faiq pun menerima tawaran tim muda The Saints.

Setelah satu tahun, Faiq selanjutnya berlatih bersama Reading dan menjalani trial di tim muda Arsenal dari tahun 2013 hingga 2014.

Melihat penampilan Faiq yang baik, Chelsea berminat untuk merekrutnya. Pada 2014, Faiq mendapat kontrak dua tahun untuk bermain di tim Chelsea U18. Selama bermain untuk Chelsea U18, Faiq mencatatkan 22 penampilan dan mencetak dua gol.

Setelah habis kontrak dengan Chelsea, Faiq mengikuti trial di Stoke City pada awal tahun 2016 dan memainkan empat pertandingan bersama tim muda Stoke City. Setelah itu, Leicester yang melihat bakatnya langsung tertarik untuk mendatangkan pemain Brunei Darussalam ini.

Leicester mengontrak Faiq dengan durasi tiga tahun. Di tahun pertama, Faiq bermain untuk Leicerster U18. Melihat ada kemajuan dalam dirinya, Leicester pada Juli 2017 lalu memberikan kesempatan bagi Faiq untuk bermain di tim Leicester U23.

Kekayaan Faiq melebihi Messi dan Ronaldo

Faiq Bolkiah
Faiq Bolkiah

Jumlah kekayaan Cristiano Ronaldo 93 juta dolar AS; jumlah kekayaan Faiq lebih dari itu. Tidak seperti Ronaldo yang meraih kekayaan dari hasil kerja kerasnya berkarir selama bermain sepak bola, kekayaan Faiq ia dapat dari ayahnya. Jumlah kekayaan Jefri Bolkiah mencapai 20 miliar dollar AS.

Dikutip laman The Sun, ayah Faiq bahkan sempat menghabiskan yang sekitar USD35 juta atau setara dengan Rp492 miliar per bulan untuk membeli mobil, jam tangan, pena berlapis emas putih.

Saking kayanya, ayah Faiq memiliki 2.300 mobil dengan sejumlah merek ternama, seperti Bentley, Ferarri, dan Rolls-Royce.

Selain itu, Jefri Bolkiah memiliki delapan pesawat jet pribadi dan satu helikopter. Ayah Faiq pun tercatat memiliki hotel-hotel bintang lima, termasuk hotel mewah yang berada di Amerika Serikat yaitu New York Palace dan Hotel Bal-Air Los Angeles.

Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam