Kekeringan di Musim Kemarau, BPBD Jeneponto Salurkan Air Bersih

BPBD Jeneponto menyalurkan air bersih di dusun Ta'buntuluk dan dusun Bonto Mattiro Desa Bulusibatang didampingi tokoh masyarakat Faisal Wahidin/Syarief

Terkini.id,Jeneponto – Musim Kemarau panjang mengakibatkan warga Kabupaten Jeneponto di sejumlah desa mengalami krisis air bersih. Seperti yang dialami warga Desa Bulusibatang Kecamatan Bontoramba.

Krisis air bersih yang dialami di dua dusun Desa Bulusibatang, yakni dusun Ta’buntuluk dan dusun Bonto Mattiro, direspon cepat oleh Faisal Wahidin yang langsung melaporkan ke BPBD Jeneponto.

Dari laporan itu BPBD Jeneponto langsung merespon dengan menyalurkan Air bersih, Rabu, 18 September 2019.

“Kemarin kita sampaikan kepada BPBD Jeneponto melalui Kasi Kedaruratan, namun kemarin BPBD terkendala dengan bahan bakar, sehingga baru hari ini BPBD turun menyalurkan air bersih di dua dusun di Desa Bulusibatang ini,” kata Faisal Wahidin.

Selain di dusun Ta’buntuluk dan dusun Bonto Mattiro, BPBD juga menyalurkan Dusun  Bentenga.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto, karena  BPBD  melakukan langkah cepat merespon laporan warga.Alhamdulillah semoga berkah selalu, dan diberi kesehatan dalam melayani masyarakat,” tutur Faisal.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Mus Mulyadi menghimbau kepada pemerintah Kelurahan dan Desa agar melaporkan kepada BPBD jika masyarakatnya mengalami krisis air bersih.

“Saya harap Pemerintah Kelurahan dan Desa agar melaporkan ke BPBD jika terjadi krisis air bersih di wilayahnya, ini di Desa Bulusibatang masyarakat yang datang melapor, atas nama Faisal Wahidin yang datang melapor, tapi Alhamdulillah laporannya kita respon cepat karena kebutuhan pokok masyarakat,” Jelas Mus Mulyadi.

Mus Mulyadi membenarkan bahwa personil BPBD Jeneponto di hari Selasa,17 September 2019 terkendala dengan bahan bakar.

“Kemarin kita salurkan di  Kecamatan Tamalatea dan kecamatan Rumbia, cuman dua kali karena terkendala di BBM, solar semua SPBU di Jeneponto habis,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini