Kembangkan Bakat, Mahasiswa KKN UINAM Gelar Festival Anak Sholeh Tingkat Kecamatan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Sambutan Koordinator Kecamatan pembukaan Festival Anak Sholeh (Randi/terkini.id)

Terkini.id, Pinrang – Guna mengembangkan bakat dalam bidang dakwah, ilmu agama dan keimanan serta ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 61 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) Tingkat Kecamatan di Kelurahan Pekkabata Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Minggu (04/02/2020)

Dengan Tema” Mewujudkan Generasi Milenial yang Bertaqwa, Religius dan Berakhlakul Karimah”.

Dihadiri Pimpinan LP2M Prof. Dr. Muh. Rusli M.Si, Dosen pembimbing KKN ang 61 UINAM Dr. Ridwan Idris, Kepala Lurah dan Desa serta tokoh agama, tokoh masyarakat, Mahasiswa KKN.

Dalam sambutan ketua panitia pelaksana yang diwakili oleh sekretaris panitia Achmad Qadri Burhan menyampaikan bahwa dana yang diperoleh selama kegiatan FAS tingkat kecamatan ini diperoleh dari pak lurah dan desa serta masyarakat yang ikut dalam partisipasi.

“Saya berterimakasih juga kepada pemuda pemudi cacabala yang telah ikut membantu atau berpartisipasi dalam kegiatan ini guna mensukseskan kegiatan, karena tanpa dia kegiatan ini tidak bakalan terjadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Andi Yusrandi Yusuf selaku Koordinator Kecamatan mahasiswa KKN mengucapkan banyak terimakasih kepada hadirin dan para tamu undangan yang telah meluangkan waktunya dan juga kepada tokoh masyarakat khususnya pemuda pemudi kelurahan pekkabata atas antusiasnya untuk mensukseskan acara ini.

Lanjut, Festival anak sholeh ini sebenarnya telah dilaksanakan diberbagai desa dampingan. Sehingga pada malam hari ini kita kembali melaksankannya ketingkat kecamatan. Hari ini telah menjadi hal penting, karena FAS hanya dilaksanakan diwaktu yang tertentu atau momen-momen yang tertentu pula.

“Oleh karena itu, kita harap FAS ini bisa menjadi generasi yang baik,” tuturnya.

Selanjutnya, dalam sambutan Pimpinan LP2M UIN Alauddin Makassar Prof. Dr. Muh.Rusli, M.Si mengatakan satu hal yang ingin saya sampaikan bahwa mahasiswa kkn ini datang kesini ingin mencoba mengaplikasikan kepada masyarakat.

” Dan alhamdulillah adik-adik kita ini sudah menyusun kegiatan yang dapat diperoleh masyarakat,” katanya

Lanjut, bahwa kegiatan seperti ini tentu tidak bisa berjalan dengan baik tanpa adanya partisipasi dan kegiatan ini juga cukup luar biasa diadakannya, karena kegiatan ini telah tercapai dengan baik, sehingga persahabatan tidak pernah terlupakan bahwa adik-adik kita ini telah melaksanakan kegiatan yang pasti akan diingat terus.

“Bahwa ada Mahasiswa KKN di Kecamatan Duampanua yang telah menyelanggrakan Festival Anak Sholeh,” tutunya.

Selain itu, diakhir sambutan Pimpinan LP2M UIN Alauddin Makassar juga resmi membuka kegiatan Fastival anak sholeh tingkat kecamatan. (Aidha)

Komentar

Rekomendasi

Peduli Penghijauan Pantai, Polri Gelar Tanam Mangrove dan Tebar Benih Ikan

Presiden Jokowi Serahkan SK Perhutanan Sosial dan Hutan Adat untuk Rakyat Riau

TN Baluran ‘Africa Van Java’ di Ujung Pulau Jawa

KLHK: Indonesia Memasuki Era Baru Pengelolaan Sampah

Rapat Ortu dan Guru SMPN 14 Makassar, Ini yang Dibahas

Telah Hadir di Makassar, KAF Makassar Gelar Kajian Parenting

Eksotisme Pohon Bu’ne yang Semakin Langka

Melalui Street Campaign Ubah Paradigma Berfikir Warga Kota Terhadap Sampah

Pengurus Baru DPC SEMMI Sinjai Dilantik, Ini Harapan Ketua Terpilih

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar