Kembangkan Jaringan Internasional, FKG Unhas Hadirkan Dekan Asal Taiwan di Kuliah Tamu

FKG Unhas
Kembangkan Jaringan Internasional, FKG Unhas Hadirkan Dekan Asal Taiwan di Kuliah Tamu

Terkini.id, Makassar – Fakultas Kedokteran Gigi Unhas terus mengembangkan jaringan internasionalnya yakni dengan pelaksanaan Kuliah Tamu yang bertempat di Ruang Molar, Senin, 6 Januari 2020.

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini menghadirkan Dekan asal Taiwan sebagai dosen tamu, Prof. Lih-Jyh Fuh, DDS,., Ph.D., F.I.C.D (Dean of College of Dentistry, China Medical University, Taiwan).

Profesor asal Taiwan ini membawakan materi pertama dengan tema “Conventional versus Digital workflow in Prosthodontics” dan materi yang kedua “Implant Retained FRD for Large Biny Defect Patients–rethingking”.

Kegiatan sesi pertama yang dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 Wita dan sesi kedua dimulai pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.00 Witayang dipandu langsung oleh drg. Rahmat, Sp.Pros, salah seorang staf dosen Departemen Prostodonsi FKG Unhas yang juga terdaftar sebagai Ph.D Student di Taipei Medical University, Taiwan dengan dihadiri oleh para wakil dekan, para ketua departemen, para staf dosen, para residen, para Co-Asst serta civitas akademika FKG Unhas.

“Suatu kebanggan bagi kami karena awal tahun 2020 ini FKG Unhas kembali mendatangkan ahli prostodonsi asal Taiwan. Ini merupakan program rutin dari FKG Unhas untuk mendatangkan pembicara-pembicara dari luar negeri,” kata drg. Ruslin.

Menarik untuk Anda:

“Kami sangat konsen menggenjot Academic Reputation yang merupakan salah satu indikator World Class University, dimana dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan capaian menuju World Class University sesuai dengan arahan Ibu Rektor Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., dan ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk terus memperkenalkan FKG Unhas ke dunia Internasional,” tambahnya.

Prof. Fuh, kata Ruslin, akan menjadi salah satu Academic Reputation FKG Unhas.

“Prof. Fuh, juga telah bersedia memberikan kuliah secara rutin dan membimbing tugas akhir mahasiswa FKG Unhas. Bahkan ke depan kami sudah mempersiapkan research collaboration dengan 3 University (Hasanuddin University, Indonesia – China Medical University, Taiwan dan University of Malaya, Malaysia),” terangnya.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari implementasi kerjasama yang telah terjalin, dimana diawal tahun 2018 FKG Unhas telah menandatangani MoU dengan China Medical University, Taiwan,” tutup drg. Ruslin

Citizen Reporter: Abdul Majid Asinu (Humas FKG Unhas)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Webinar, Pendidikan Akuntansi UNM Kembangkan Minat Wirausaha Mahasiswa

Pandemi, Polinas Tamalanrea Makassar Bekali Mahasiswanya Soft Skill Seri 8

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar