Kembangkan Kebudayaan Parepare, Dinas Pendidikan Gelar FGD

Parepare
Kembangkan Kebudayaan Parepare, Dinas Pendidikan Gelar FGD

Terkini.id, Parepare – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare menggelar Forum Group Discussion (FGD) melalui Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare di ruang rapat Bappeda Kota Parepare, Kamis, 14 November 2019.

Forum tersebut dibentuk untuk membahas terkait pokok-pokok pikiran Kebudayaan Daerah, dalam rangka melakukan pengembangan kebudayaan dan juga sejumlah cagar budaya yang ada di Kota Parepare, dengan menghadirkan beberapa sejarawan dan tokoh masyarakat dan juga praktisi kebudayaan.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Mustadirham, mengatakan, dalam kegiatan ini juga menghadirkan beberapa pembicara dan dari beberapa kalangan masyarakat, dan juga para pelaku kebudayaan. Selain itu juga hadir para prkatisi dan tokoh masyarakat.

“Ada beberapa praktisi yang merupakan alumni dalam bidang kebudayaan dan sastra daerah yang kami undang, selain itu kita menghadirkan beberapa tokoh yang memiliki pemahaman dalam hal kebudayaan ini,” katanya.

Mantan Ketua KNPI Kota Parepare ini menjelaskan, jika dengan pokok-pokok pikiran ini kemudian bagaimana melahirkan dasar ilmu pendidikan bahasa daerah, serta menjadi media pembelajaran bagi siswa dan siswa sekolah dasar.

“Nah kemudian ini banyak keluhan orang tua siswa khususnya di tingkat sekolah dasar terkait kelemahan dalam media pembelajaran bahasa daerah, sehingga kemudian kita akan menghadirkan media pembelajaran dalam bentuk video atau dibuat dalam invoice,” ujarnya.

Dia juga menuturkan, jika Kota Parepare akan menggelar literasi nasional dalam hal pengembangan bahasa di Kota Parepare, dan termasuk di dalamnya literasi bahasa daerah.

“Ini mungkin menjadi kabupaten dan kota di Sulsel yang pertama kalinya menggelar literasi nasional bahasa daerah, dan ini akan menjadi literasi terbesar nantinya digelar pada Desember mendatang,” pungkas Mustadirham.

Berita Terkait
Komentar
Terkini