Kembangkan Pariwisata, Ini yang Dilakukan Unifa

Universitas Fajar menggelar Kegiatan Pengembangan Desa Wisata Melalui Pendampingan Dalam Rangka Fasilitasi Pelatihan Masyarakat Desa Wisata di Kampung Bambu Toddopulia, Kabupaten Maros, Senin 15 Juli 2019.

Terkini.id,Makassar – Universitas Fajar menggelar Kegiatan Pengembangan Desa Wisata Melalui Pendampingan Dalam Rangka Fasilitasi Pelatihan Masyarakat Desa Wisata di Kampung Bambu Toddopulia, Kabupaten Maros, Senin 15 Juli 2019.

Dalam pelatihan ini mengikutsertakan para warga desa, perwakilan dari Karang Taruna, dan tokoh masyarakat desa Toddopulia. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Kabupaten Maros.

Kegiatan yang berlangsung di kantor balai desa Toddopulia dihadiri langsung oleh perwakilan Kementerian Pariwisata, Kementerian PUPR, Camat Tanralili, Kepala Desa Toddopulia, serta dosen-dosen Universitas Fajar.

“Kampung Bambu desa Toddopulia dipilih karena mempunyai daya tarik dan memiliki potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan menjadi objek wisata yang potensial. Mengingat kampung bambu Toddopulia juga salah satu penyuplai bambu terbesar di Sulawesi Selatan,” ucap Nasrullah Dosen Unifa yang juga merupakan Kordinator Tim Pendampingan Desa Wisata.

Dosen-dosen Unifa dalam kegiatan ini menyampaikan beberapa materi mengenai sadar wisata dan sapta wisata, digitalisasi kampung bambu, serta pembibitan dan pengawetan bambu.

Kepala Desa Toddopulia A. Abbas menyambut baik kedatangan tim dari Unifa serta Kemenpar dan Kementerian PUPR dengan program yang dibawa ke desanya tersebut sebagai bentuk pendampingan untuk memajukan wisata di desa Toddopulia.

“Kami sangat berterimakasih kepada Unifa telah mengadakan kegiatan ini terkait pengembangan desa wisata bambu. Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan dan pendampingan ini bisa memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki desa Toddopulia Kampung Bambu,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Di Kendari, Direktur Polbangtan Gowa sosialisasikan KOSTRATANI sebagai pusat kegiatan pembangunan pertanian

Cari asisten kebun yang unggul dan tangguh, BPI lakukan sosialisasi dan rekrutmen mahasiswa di Polbangtan Gowa

Salah Satu Alumnus Terbaiknya Meninggal Dunia, Universitas Sawerigading Makassar Berduka

Dukung pertanian wilayah perbatasan, Polbangtan Gowa kembali akan mengirimkan mahasiswa pendamping

Telkom MDV gelar talkshow “The Future Agriculture 4.0, Transforming Agriculture Through Innovations”, hadirkan mahasiswa Polbangtan Gowa sebagai speaker

Dr. Syaifuddin: makin banyak karya ilmiah yang dihasilkan, maka makin tinggi juga kompetensi diri dan berdampak pada reputasi institusi

Lewat Inaugurasi, Fakultas Kedokteran Unhas Lantik Anggota Baru KEMA FK UH

Mapala STIK Tamalatea Makassar Hadirkan Pakar Ulas Masalah Kesehatan Lingkungan

Lurah Tamanroya Jeneponto Apresiasi Seminar Jurnalistik yang Digelar Mahasiswa KKN UMI

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar