Kembangkan Smart City, Pemkab Gowa gandeng perusahaan ini

Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan PT Yasmin Mitra Keluarga, di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Senin 21 Mei 2018.
Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan PT Yasmin Mitra Keluarga, di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Senin 21 Mei 2018.

Terkini.id, Gowa – Pemerintah Kabupaten Gowa tak hentinya membangun Gowa menuju Smart City. Terbukti saat ini pihaknya melakukan kerjasama dengan PT Yasmin Mitra Keluarga selaku perusahaan yang bergerak dibidang elektronik dan jaringan untuk pembangunan tower, CCTV, hingga lampu jalan LED.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU ini berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Senin 21 Mei 2018.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat terbantu dengan perusahaan tersebut. Pasalnya saat ini pihaknya memang merencanakan adanya CCTV untuk meningkatkan keamanan yang bisa dipantau oleh Pemkab Gowa secara langsung.

“Pastinya kerjasama dengan PT Yasmin ini sangat membantu kita. Apalagi dengan CCTV ini sudah kita canangkan sebelumnya. Ditambah dengan tower penguat jaringan yaang nantinya akan mengahsilkan PAD bagi kita sendiri, dan lampu jalan bertaraf LED yang disediakan Yasmin,”ujar Adnan.

Sementara Direktur PT Yasmin Mitra Keluarga, Adipradana Kouwagam turut menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Gowa. Menurutnya saat ini Gowa sangat berkembang bahkan dirinya mengatakan Gowa empat kali lebih baik, sehingga dirinya berani berinvestasi.

Menarik untuk Anda:

“Gowa bukan lagi dua atau tiga kali lebih baik, tetapi sudah empat kali lebih baik.  Kami berani berinvestasi karena ada potensi didalamnya makanya kami akan menciptakan dan membantu bupati bangun konsep smart city,” bebernya.

Tak hanya itu, Adipradana juga memuji pelayanan yang dilakukan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) selaku perantara kerjasama ini, ia merasa komunikasi yang dilakukan sangat lancar hingga mempercepat prosesnya.

“PTSP ini yang terbaik dari yang pernah kita temui karena keprofesionalnya, dan kecepatan meproses ini semua,  bahkan komunikasi yang lancar yang membuat kita nyambung,” tambah Adi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Indra Setiawan mengatakan kerjasama ini sebagai salah satu bentuk penunjang Gowa menuju smart city.

“Kerjasama ini memberi keuntungan bagi kita karena selain membangun smart city, juga akan meningkatkan PAD kita dengan tower itu. Olehnya dirinya berharap kerjasama ini akan membuat Gowa lebih baik lagi sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera dimasa yang akan datang,” katanya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggaran Perubahan APBD Gowa Alami Penurunan, Segini Jumlahnya

Hadiri Rakor dan Konsolidasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020, Ini Harapan Bupati Adnan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar