Kembangkan Wisata Desa, Pemkab Bulukumba Terima Penghargaan dari APDESI

Kembangkan Wisata Desa, Pemkab Bulukumba Terima Penghargaan dari APDESI

Terkini.id,Makassar – Pemerintah Kabupaten Bulukumba menerima penghargaan berprestasi bidang Program Pengembangan Wisata Desa dari Asosiasi Pemerintah desa Seluruh Indonesia (APDESI).

Penghargaan itu diterima langsung Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang diserahkan oleh Satgas Dana Desa Irjen Pol. Dr. Bibit Samad Rianto. MM. pada rangkaian kegiatan bimbingan tekhnis nasional dan diskusi panel DPD Asosiasi Pemerintah Desa Provinsi Sulsel di Hotel Four Ponts by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat 20 September 2018 kemarin.

Bibit Samad yang juga mantan Wakil Ketua KPK RI ini mengatakan, penerima penghargaan itu akan memberikan efek baik kepada daerah. Pasalnya akan dilaporkan langsung ke Presiden RI, Joko Widodo.

Apalagi kata dia, program ini sejalan dengan nawacita yang dirancang oleh Presiden Joko Widodo. “Ini kegiatan yang baik dan akan menjadi laporan yang baik bagi presiden untuk kabupaten yang menerima award, karena membantu program nawacita yang sudah dirancang,” kata Bibit Samad Rianto.

Sementara itu, Wakil Bupati Tomy Satria yang dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa penghargaan itu tentu akan membanggakan pemerintah dan masyarakat Bulukumba.

Baca juga:

“Terima kasih kepada masyarakat Bulukumba, jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba, DPRD Bulukumba, khususnya para pemerintah desa. Prestasi ini tentu bisa kita capai atas dukungan kita semua,” kata Tomy.

Dia berharap, ke depan, pemerintah desa lebih produktif untuk mengembangkan semua potensi yang ada di daerah masing-masing.

“Kita tidak boleh terhenti pada penghargaan. Kita berharap, ke depan jauh lebih baik, dengan mengelola semua potensi yang ada di daerah masing-masing,” tandasnya.

Komentar

Rekomendasi

THR PNS di DKI Jakarta Dipotong, Tapi TGUPP Tidak

New Normal, Menag Segera Umumkan Aturan Ibadah di Masjid

Bayi 36 Hari Sembuh dari Covid-19 Disambut Meriah Para Tim Medis

Tak Mau Anak Jadi Korban, Petisi Tolak Aktivitas Belajar di Sekolah Juli 2020 Muncul

Pria Ini Diramalkan Tawaf Sendirian di Kabah 20 Tahun Lalu, Kini Jadi Kenyataan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar