Kemenag Takalar Gelar KMD Untuk Guru Pendamping Ekstrakurikuler Pramuka

Kemenag Takalar
Kemenag Takalar Gelar KMD Untuk Guru Pendamping Ekstrakurikuler Pramuka

Terkini.id, Takalar – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Takalar sukses melaksanakan kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) bagi guru-guru pendamping ekstrakulikuler pramuka seluruh lingkup madrasah di Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi Bumi Perkemahan Taruttuka Desa Massamaturu, Kecamatan Polongbankeng Utara, Kabupaten Takalar selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 15 – 21 September 2019.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Ikhlas Bakti, Bina Bangsa, Berbudi Bawa Laksana”. Dari catatan panitia pelaksana, jumlah peserta KMD ini berjumlah 80 orang yang berasal dari kelompok penggalang (tingkat MI dan MTS) dan kelompok penegak (tingkat MA).

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Junaidi Mattu, M.H. dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan ini akan membawa kebaikan bagi peserta didik dan sekolah masing-masing.

“Dan nama Kementerian Agama Kabupaten Takalar menjadi lebih baik ke depannya dengan berbagai kegiatan ektrakulikuler yang rutin akan kami dukung pelaksanaannya,” sambungnya.

Sementara itu, menurut salah satu peserta Muliati, yang dinobatkan sebagai peserta terbaik di KMD ini mengatakan, akan berusaha memberikan bakti terbaiknya.

“Dan amanah ini bukan hal yang mudah, akan tetapi begitu banyak tanggung jawab yang harus diemban ke depannya. Diantaranya adalah bagaimana menjadikan masing-masing gugus depan ke depannya menjadi lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, hal yang paling penting bagi pembina pramuka yaitu bagaimana bisa memotivasi peserta didik untuk siap berkompetensi dalam segala hal, terutama dalam hal pembentukan kepribadian.

“Banyak hal lain yang bisa kita pelajari dari kegiatan KMD ini, utamanya bagaimana sesama pembina juga mampu bersaing secara sehat dalam berbagai kompetisi,” ujar Muliati yang juga merupakan salah satu pembina MA Bontorita.

Komentar

Rekomendasi

Curi Motor di Takalar, IRT Ini Ditangkap di Pinrang

Legislator DPRD Sulsel Harapkan Pemerintah Segera Atasi Masalah Abrasi di Takalar

Gubernur Sulsel Akan Bantu Kerugian Warga Akibat Abrasi Pantai Galesong

Mutasi Kadisdukcapil, Bupati Takalar Terancam Sanksi Pemberhentian Tetap

Bupati Takalar Syamsari Kitta Bakal Berhadapan Hak Angket DPRD

Sering Sakit Sejak Dilamar, Mempelai Wanita Meninggal Usai Pesta Pernikahan

Anggota DPR RI Hamka B Kady Serap Aspirasi Warga Takalar

Usung Konsep Konservasi Satwa Rusa Timor, BBKSDA Sulsel Gelar Sosialisasi ‘Talaparusi’

Tiga Warga Gowa Tenggelam di Sungai Takalar saat Cari Siput

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar