Kemenangan Napoli atas Atalanta: From inferior to superior

Dries Mertens. Foto: Talksport

Terkini.id, Atalanta – Napoli menang 1-0 atas Atalanta pada lanjutan Serie A, Minggu malam, 21 Januari 2018. Kemenangan di Atleti Azzurri d’Italia, markas Atalanta, ini bermakna ganda bagi skuat asuhan Maurizio Sarri.

Pertama, satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak Dries Mertens. Gol yang tercipta menit ke-65 itu memupus kemandulan si pemain selama 910 menit di Serie A. Terakhir kali Mertens mencetak gol di Serie-A pada pekan ke-11 atau 29 Oktober 2017 lalu. Mertens kini sudah mengemas 11 gol di Serie A.

Kedua, kemenangan ini juga mengamankan posisi Napoli di puncak klasemen. Dengan koleksi 54 poin, mereka berselisih empat angka dengan Juventus yang untuk sementara duduk di peringkat kedua. Jarak itu bisa saja menipis andai Juventus bisa mengatasi perlawanan Genoa, Selasa dini hari Wita, 23 Januari 2018.

Sementara itu, Atalanta untuk sementara duduk di posisi ketujuh dengan koleksi 30 poin. Raihan mereka sama dengan Sampdoria yang duduk satu strik di bawahnya. Atalanta punya produktivitas gol lebih baik.

Ketiga, kemenangan Napoli atas Atalanta ini bisa diibaratkan from inferior to superior. Itu dengan melihat rekam jejak pertemuan kedua tim. Dalam empat pertemuan terakhir di semua ajang, Napoli kalah tiga kali dan hanya menang sekali.

Kemenangan Napoli diraih kala menjamu Atalanta di San Paolo, Serie A musim ini. Dengan begitu, Napoli yang sebelumnya inferior di hadapan Atalanta kini sudah berbalik menjadi superior. Pada Serie A musim lalu Atalanta dua kali mengalahkan Napoli, tetapi kini yang terjadi sebaliknya.

Susunan Pemain

Atalanta: Berisha, Toloi, Caldara, Masiello, Hateboer, Cristante, Freuler, Spinazzola (Gosens 62), Ilicic (Haas 75), Cornelius, Gomez.

Napoli: Reina, Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui, Allan, Jorginho, Zielinski (Rog 86), Callejon (Maggio 91), Mertens, Insigne (Hamsik 74).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam