Kemenkes RI Lakukan Penilaian Akreditasi Terhadap Puskesmas Toddopuli Makassar

Kemenkes RI Lakukan Penilaian Akreditasi Terhadap Puskesmas Toddopuli Makassar

Terkini.id, Makassar – Kementerian Kesehatan RI mengunjungi Puskesmas Toddopuli Makassar, Jalan Pengayoman, Jumat, 3 Agustus 2018. Kunjungan Kemenkes ini dalam rangka penilaian Akreditasi.

“Di sini sudah bagus, yang pertama dari sisi gedungnya sudah sesuai dengan Permenkes 75 tahun 2014. Manajemen puskesmas ibu hamil wajib seperti sebelumnya harus membuat dari segi SDM-nya kalau sesuai dengan Permenkes Puskesmas ini,” kata Ketua Tim Penilai Akreditasi FKTP Kemenkes RI, Apris.

Dirinya mengungkapkan jika penilaian ini perlu dilakukan untuk melihat kinerja pelayanan kesehatan di tingkat daerah, khususnya puskesmas di kota Makassar.

“Kementerian kesehatan melalui lembaga komisi akreditasi hanya melakukan penilaian, bukan memberikan hasil. Penilaian kami akan kami kirim ke kementerian. Dan yang menentukan lulus tidak lulus verifikasi adalah kementerian di Jakarta,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, mengungkapkan pihaknya telah melakukan upaya yang maksimal untuk pelayanan di kota Makassar.

Menarik untuk Anda:

“Kita telah memberikan pelayanan maksimal kesehatan kepada masyarakat. Untuk penilaiannya kita serahkan ke tim penilai,” paparnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggota DPRD Jadi Penjamin Jenasah Pasien Covid-19, IDI Makassar: Itu Kesalahan Fatal

Pj Wali Kota Sidak Sejumlah Ruangan Pegawaidi Balaikota, Ada Apa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar